Rekomendasi Menu Lezat Ayam & Jamur yang Menggugah Selera

Rekomendasi Menu Lezat Ayam & Jamur yang Menggugah Selera

Rekomendasi Menu Lezat Ayam & Jamur yang Menggugah Selera – Ayam kuah kecap jamur kancing jadi salah satu resep makanan rumahan yang layak dicoba. Berbumbu dasar semur, menu ini menawarkan protein ganda yang terasa nikmat. Nah, sebelum mencoba resepnya, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan agar rasanya tidak gagal.

Mulai dari pemilihan ayam hingga kecap, berikut persiapan yang harus dilakukan. Perpaduan daging ayam dan jamur yang diolah dengan tambahan bahan dan bumbu-bumbu dapur tentu saja menghasilkan menu makan lezat yang menggugah untuk dicoba. Kemiripan tekstur kenyal pada daging ayam dan jamur inilah yang menjadi daya tarik kelezatannya.

Berbagai menu lezat dari perpaduan ayam dan jamur yang menggugah selera bisa kamu coba praktikkan sendiri di rumah untuk keluarga tercinta. Agar tak makin penasaran, yuk simak kelima rekomendasi menu makan lezat dari ayam dan jamur di bawah ini!

1. Chicken and mushroom risotto
5 Menu Lezat Perpaduan Ayam dan Jamur yang Bangkitkan Nafsu Makan

Cincangan daging ayam dan jamur yang sudah kamu siapkan, dapat kamu padukan dengan olahan risotto yang lezat. Memadukan ayam dan jamur pada olahan risotto, dapat menghasilkan hidangan yang lebih kaya rasa.

Salah satu makanan lezat khas Italia ini bisa disebut juga dengan nasi campur yang diolah dengan kaldu, cincangan bawang merah, bawang putih, mentega, garam, dan lada. Kemudian barulah menyusul cincangan daging ayam dan irisan jamur dan masak hingga matang merata.

2. Chicken and mushroom curry
5 Menu Lezat Perpaduan Ayam dan Jamur yang Bangkitkan Nafsu Makan

Bumbu kari yang dikombinasikan dengan daging ayam dan jamur merupakan salah satu menu makan yang kelezatannya tak bisa ditolak begitu saja. Rasa khas bumbu kari yang meresap pada ayam dan jamur sangat cocok dinikmati dengan sepiring nasi hangat.

Untuk hasil yang lebih lezat, masak kuah kari sampai mendidih lalu masukkan daging ayam dan jamur satu per satu. Aduk merata sampai kuah kari mengering serta meresap pada ayam dan jamur hingga menghasilkan wangi yang sedap.

3. Chicken and mushroom casserole
5 Menu Lezat Perpaduan Ayam dan Jamur yang Bangkitkan Nafsu Makan

Ayam dan jamur bisa kamu olah dengan cara dipanggang dengan tambahan bahan lezat untuk dijadikan menu bernama casserole. Karena casserole dipanggang dengan siraman kuah yang creamy, tentu saja tekstur ayam dan jamur terasa lebih lembut.

Cincangan ayam dan irisan jamur yang sudah disusun pada loyang lalu siram dengan campuran susu, heavy cream, keju, garam, lada, dan larutan maizena.

Panggang beberapa menit sampai chicken and mushroom casserole matang dan mengguarkan wangi yang sedap.

4. Creamy mushroom chicken
5 Menu Lezat Perpaduan Ayam dan Jamur yang Bangkitkan Nafsu Makan

Menu makanan yang memadukan ayam dan jamur berikut ini mempunyai cita rasa creamy dan lezat sekaligus. Kuah krim yang meresap pada daging ayam dan jamur buat tekstur kedua bahan tersebut makin lembut dan bercita rasa lezat saat dinikmati selagi hangat.

Daging ayam bagian dada dan jamur dimasak dengan sedikit minyak di atas teflon. Lalu masukkan ke kuah krim yang terdiri dari krim, tumisan bawang bombai, bawang putih, dan daun parsley.

Saat menikmati kelezatan creamy mushroom chicken, jangan lupa dengan rebusan brokoli hijau.

5. Cheesy chicken and mushroom pasta bake
5 Menu Lezat Perpaduan Ayam dan Jamur yang Bangkitkan Nafsu Makan

Ayam dan jamur merupakan bahan yang cocok dipadukan pada olahan pasta untuk menghasilkan cita rasa yang makin lezat. Jenis pasta yang digunakan yaitu pasta penne dengan tambahan taburan keju yang buat hidangan satu ini makin kaya rasa.

Tumis ayam dan jamur dengan bawang bombai, bawang putih, lada, garam, dan penyedap rasa secukupnya lalu tuang ke loyang. Menyusul pasta penne yang sudah direbus dan jangan lupa taburkan keju parmesan lalu panggang hingga matang.

Kombinasi ayam dan jamur yang diolah dengan tambahan bahan dan bumbu sedap seperti rekomendasi menu di atas mempunyai cita rasa lezat yang pastinya buat lidahmu tergugah untuk terus mencobanya.

Hidangan ayam kuah ini menggunakan bagian paha. Bertekstur lebih lunak dibandingkan dada, paha ayam juga lebih cepat matang saat dimasak. Paha ayam juga punya rasa yang lebih gurih dibandingkan dada. Meski begitu, kalorinya lebih besar dibandingkan bagian dada.

Untuk opsi lebih sehat, kamu bisa menggunakan paha ayam tanpa kulit. Setelahnya, kita gunakan jamur kancing yang masuk dalam beberapa jamur bernutrisi untuk dimasak. Biasanya jamur yang bernama champignon dijual dalam kemasan di pasar tradisional maupun supermarket.

Tak hanya punya rasa yang enak, kelima menu masakan di atas juga mudah untuk kamu praktikkan, lho.