Ragam Jenis Salad Khas Eropa Tengah yang Pas Buat Diet Sehat

Ragam Jenis Salad Khas Eropa Tengah yang Pas Buat Diet Sehat

Ragam Jenis Salad Khas Eropa Tengah yang Pas Buat Diet Sehat – Salad merupakan salah satu makanan sehat yang terdiri dari buah dan sayuran segar serta biasanya ditambah dengan protein yang berasal dari daging ataupun unggas dan dihidangkan bersamaan dengan dressing berupa saus sambal atau mayonnaise.

Salad biasa dihidangkan di hotel berbintang sebagai makanan utama dan banyak digemari oleh mereka yang sedang diet atau memiliki gaya hidup sehat karena memang terbukti mengandung banyak sekali vitamin maupun protein yang bersumber langsung dari sayuran dan buah-buahan. Salad adalah salah satu makanan sehat yang banyak dikonsumsi orang-orang yang sedang ingin diet atau menjaga kesehatan.

Negara-negara di Eropa Tengah mempunyai banyak jenis salad yang bisa menjadi rekomendasi menu diet yang anti gagal. Salad mempunyai beragam isian dan bumbu yang semakin membuatnya lezat dan bikin ketagihan sekali coba.

1. Kartoffelsalat
5 Salad Populer Khas Eropa Tengah, Gak Bikin Gagal Diet!

Kartoffelsalat merupakan salad kentang yang berasal dari Jerman. Salad paling sering dibuat dengan kentang rebus dan irisan, bawang cincang, kaldu sapi, cuka putih, minyak, mustard Jerman ringan, gula, dan merica.

Salad memang terbuat dari bahan-bahan yang sederhana, namun mereka harus dipilih dengan hati-hati untuk mencapai hasil terbaik. Salad juga sering ditambahkan dengan kaldu sapi yang kuat. Salad ini biasanya disiapkan sehari sebelum dikonsumsi.

2. Surówka
5 Salad Populer Khas Eropa Tengah, Gak Bikin Gagal Diet!

Surówka merupakan makanan tradisional yang berasal dari Polandia. Salad ini umumnya terbuat dari buah dan sayuran segar. Selain itu, untuk membuat salad semakin kaya rasa, maka juga dapat dihidangkan dengan minyak zaitun, garam, merica, jus lemon, dan sedikit gula, atau dengan saus krim yang terdiri dari krim asam, yogurt, dan mayones.

Sayur dan buah yang sering digunakan adalah wortel parut kasar, apel, bawang, kol putih, dan asinan kubis. Biasanya, peterseli cincang atau dill digunakan sebagai hiasan sebelum dinikmati.

3. Sałatka warzywna
5 Salad Populer Khas Eropa Tengah, Gak Bikin Gagal Diet!

Sałatka warzywna merupakan salad yanh terbuat dari beragam sayuran cincang halus yang dicampur dengan mayones krim. Salad Polandia ini umumnya disajikan selama Natal. Salad ini sangat serbaguna dan mudah disesuaikan dengan selera apa pun.

Namun, salah paling sering dibuat dengan kentang yang dipotong dadu dan dimasak, wortel, akar seledri, acar, dan kacang polong. Salad paling nikmat saat dinikmati dalam keadaan yang dingin dan disantao dengan daging asap, sosis, atau hidangan daging panggang.

4. Mizeria
5 Salad Populer Khas Eropa Tengah, Gak Bikin Gagal Diet!

Mizeria adalah salah satu salad yang berasal dari Polandia. Salad ini terkenal menyegarkan dan mudah dibuat. Salad terbuat dari mentimun yang diiris tipis yang diberi bumbu garam dan merica. Selanjutnya dikombinasikan dengan krim asam atau yogurt.

Salah satu bagian penting dari salad adalah segenggam dill yang baru dicincang, yang menjadi salah satu rempah favorit yang digunakan dalam masakan Polandia. Untuk menambah rasa, banyak penikmatnya yang juga menambahkan bahan seperti perasan jus lemon, bawang, peterseli, mint, dan taburan gula.

5. Huzarensalade
5 Salad Populer Khas Eropa Tengah, Gak Bikin Gagal Diet!

Huzarensalade merupakan salad yang berasal dari Belanda. Salad terbuat dari kombinasi kentang, apel asam, gherkin, jus ketimun, wortel, bawang merah, ham atau daging sapi muda atau sapi yang dimasak. Bahan pendukung lainnya adalah mayones, kacang polong, dan bumbu lainnya.

Cara pembuatannya yaitu, sayuran dimasak dan dikombinasikan dengan bahan lainnya. Salad umumnya diberi hiasan seperti telur rebus dan daun peterseli sebelum disajikan.

Pengertian salad adalah makanan yang terdiri dari campuran sayur, buah dan protein hewani yang dihidangkan dengan saus sebagai pelengkap dan di tutup dengan jus buah segar. Adapun saus yang digunakan tidak hanya sekedar pedas, namun diolah sedemikian rupa dan dikentalkan dengan bumbu rahasia.

Salad berasal dari bahasa latin “herba salata” yang artinya sayuran yang digarami atau diberi garam. Mungkin susah untuk di definisikan, yang pasti salad bisa diartikan umum sebagai makanan yang terdiri dari sayuran segar (crispy leaf vegetables).

Secara umum salad dapat disajikan saat dingin, panas, mentah ataupun kombinasi. Akan tetapi yang menjadi poin utama penyajian salad yaitu harus dihidangkan dalam keadaan segar dan semenarik mungkin.