Inilah Sereal yang Paling Bergizi & Bikin Kenyang Lebih Lama

Inilah Sereal yang Paling Bergizi & Bikin Kenyang Lebih Lama

Inilah Sereal yang Paling Bergizi & Bikin Kenyang Lebih Lama – Muesli dalam bahasa Inggris kadang-kadang museli  adalah hidangan dingin oatmeal berdasarkan oat digulung dan bahan-bahan seperti biji-bijian, kacang-kacangan, biji-bijian dan segar atau buah-buahan kering. Campuran ini dapat dikombinasikan dengan satu atau lebih cairan seperti air, susu, susu nabati , yogurt, atau jus buah dan dibiarkan beberapa saat untuk melunakkan oat sebelum dikonsumsi.

Dikembangkan sekitar tahun 1900 oleh dokter Swiss Maximilian Bircher-Benner untuk pasien di rumah sakitnya, sekarang dimakan sebagai hidangan sarapan standar, dan juga di Swiss sebagai makan malam yang disebut Birchermüesli complete : muesli dengan Café complete (kopi susu, disertai dengan roti, mentega, dan selai ( Butterbrot ).

Sarapan sehat nan bergizi merupakan ide bagus untuk menjadi pengawal hari yang penuh dengan Livechat Live22 kegiatan. Sarapan akan menjadi ‘bahan bakar’ yang mendongkrak semangat dan energi. Definisi sehat nan bergizi bisa diartikan menjadi sesuatu yang kaya serat, karbohidrat dan protein, ketiga hal tersebut bisa didapatkan dalam muesli.

1. Apa itu muesli?
5 Fakta Muesli, Jenis Sereal yang Paling Bergizi dan Bikin Kenyang

Muesli terbuat dari campuran oat giling, kacang-kacangan, buah kering, dan butiran gandum. Berbeda dari oat biasa, muesli bisa dikonsumsi dalam keadaan hangat atau dingin.

Muesli sangat cocok dijadikan bahan utama untuk overnight oat yang ideal dinikmati sebagai menu sarapan sehat.

2. Bagaimana cara mengonsumsinya?
5 Fakta Muesli, Jenis Sereal yang Paling Bergizi dan Bikin Kenyang

Meskipun terdiri dari berbagai campuran bahan makanan siap santap tapi mengonsumsi muesli paling lezat dengan tambahan susu atau yoghurt. Muesli yang langsung dimakan tanpa tambahan susu atau yoghurt bertekstur terlalu kering.

3. Berapa banyak manfaatnya untuk tubuh?
5 Fakta Muesli, Jenis Sereal yang Paling Bergizi dan Bikin Kenyang

Muesli mengandung sedikit gula dan kaya serat. Rasa gurih dan manisnya muesli tercipta dengan alami tanpa tambahan pemanis buatan. Kombinasi bahan-bahan di dalamnya juga kaya serat sehingga membuat perut terasa kenyang lebih lama. Cocok banget dikonsumsi saat sedang diet.

4. Muesli vs granola, mana yang lebih sehat?
5 Fakta Muesli, Jenis Sereal yang Paling Bergizi dan Bikin Kenyang

Mengulas muesli tak lengkap bila melewatkan kerabat dekatnya, granola. Pada dasarnya muesli dan granola sama-sama terbuat dari campuran oat, kacang-kacangan, buah kering dan butiran gandum, yang membedakannya adalah cara pengolahannya.

Oat dalam granola dipanggang terlebih dahulu dan dicampur bersama semua bahan dengan tambahan madu atau sirup manis.

Sedangkan muesli terbuat dari oat mentah yang dicampur bahan-bahan lain tanpa tambahan pemanis apapun. Sehingga untuk takaran gizinya, muesli lebih sehat dibanding granola.

5. Cara membuat muesli sendiri di rumah
5 Fakta Muesli, Jenis Sereal yang Paling Bergizi dan Bikin Kenyang

Muesli dijual cukup mahal karena mengandung banyak kacang-kacangan dan bahan bergizi dengan kualitas premium. Namun jika ingin mencicipinya, kamu bisa membuat muesli sendiri di rumah. Caranya dengan menyiapkan bahan-bahan utama muesli yang bisa disesuaikan dengan selera, lalu mencampurkannya dan memanggangnya sebentar hingga setengah matang.