Inilah Kacang Macadamia yang Punya Manfaat Super Bagi Tubuh

Inilah Kacang Macadamia yang Punya Manfaat Super Bagi Tubuh

Inilah Kacang Macadamia yang Punya Manfaat Super Bagi TubuhMacadamia adalah genus dari delapan spesies tumbuhan dari familia  Proteaceae, tersebar di Australia timur (7 spesies), dan Sulawesi . Jawa Timur dikenal dengan kacang bafa atau Bava Nuts (1 spesies, M. hildebrandii). Pohonnya berukuran 6-40 meter, daunnya memiliki panjang 6–30 cm dan lebar 2–13 cm, bunga 10–15 mm, berwarna putih sampai ungu, buahnya memiliki satu atau dua biji.

Genus ini dinamai menurut John Macadam, rekan kerja Ferdinand von Mueller yang pertama menemukannya. Tumbuhan ini dikenal karena bijinya yang dikenal dengan nama kacang Macadamia. Hanya 2 spesies diambil kacangnya, M. integrifolia dan M. tetraphylla. Spesies lainnya memiliki biji yang beracun atau tidak dapat dimakan, misalnya M. whelanii dan M. ternifolia.

Racun yang dikandung Livechat Live22 adalah cyanogenic glycosides. Perlu kamu ketahui bahwa kacang macadamia memiliki manfaat yang amat baik buat kesehatan dan kecantikan, seperti dapat menjaga kesehatan jantung hingga dapat menjaga kesehatan kulit.

1. Membantu menjaga kesehatan jantung
5 Manfaat Kacang Macadamia untuk Kesehatan dan Kecantikan, Super!

Kacang macadamia ini ternyata dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Pasalnya terdapat kandungan lemak tak jenuh sehat yang memiliki sifat kardioprotektif sehingga dapat mengurangi kadar kolesterol dan dapat membantu membersihkan atreri. Selain itu, kacang macadamia juga dapat menurunkan trigliserida, yang merupakan sejenis lemak pada tubuh dan dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit koroner.

2. Mencegah kanker
5 Manfaat Kacang Macadamia untuk Kesehatan dan Kecantikan, Super!

Buat kamu yang ingin terhindar dari penyakit kanker, yuk coba buat rutin mengonsumsi kacang macadamia untuk menghindarinya! Dalam kacang macadamia terdapat kandungan flavonoid yang amat tinggi. Flavonoid dalam kacang macadamia ini dapat berubah menjadi antioksidan yang nantinya akan berfungsi dalam mencari dan menghancurkan radikal bebas serta melindungi tubuh kamu dari ancaman penyakit kanker, seperti kanker payudara, paru-paru, prostat, dan perut.

3. Menjaga kesehatan pencernaan
5 Manfaat Kacang Macadamia untuk Kesehatan dan Kecantikan, Super!

Kacang macadamia juga dapat menjaga kesehatan pencernaan. Pasalnya, terdapat kandungan serat yang amat banyak dalam kacang macadamia, yang mana berperan penting dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan. Selain itu, apabila kamu mengonsumsi kacang macadamia secara rutin juga dapat bermanfaat dalam mencegah terjadinya sembelit.

4. Membantu menurunkan berat badan
5 Manfaat Kacang Macadamia untuk Kesehatan dan Kecantikan, Super!

Kacang macadamia juga banyak mengandung palmitoleic acid dan omega 7. Kedua kandungan ini bermanfaat dalam mengendalikan pembakaran lemak dan membantu mengurangi nafsu makan. Selain itu, kandungan palmitoleic acid yang terdapat pada kacang macadamia ini juga bermanfaat dalam meningkatkan metabolisme lemak dan mengurangi penyimpanan lemak. Sehingga kacang macadamia ini sangat cocok buat kamu konsumsi selama menjalani program diet.

5. Baik untuk kesehatan kulit
5 Manfaat Kacang Macadamia untuk Kesehatan dan Kecantikan, Super!

Kacang macadamia mampu mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit. Itu disebabkan karena adanya kehadiran senyawa yang bersifat anti-aging dalam kacang macadamia, yang mana dapat menurunkan risiko terjadinya penuaan dini pada kulit. Sehingga, dengan mengonsumsi kacang macadamia secara rutin, kulit mu akan selalu terlihat awet muda dan sehat.