Inilah Hidangan Salad Khas Amerika yang Paling Digemari Lho

Inilah Hidangan Salad Khas Amerika yang Paling Digemari Lho

Inilah Hidangan Salad Khas Amerika yang Paling Digemari Lho – Selada (Salad) adalah jenis makanan yang terdiri dari campuran sayur-sayuran dan bahan-bahan makanan siap santap. Selada didefinisikan oleh The Dictionary of American Food and Drink, sebagai makanan yang berupa sayur-sayuran hijau yang disiram dengan berbagai bumbu dan saus, kemudian ditambahkan dengan sayuran atau buah-buahan lain.

Menurut sejarah, selada telah dikonsumsi orang Romawi dan Yunani Kuno. Kata selada berasal dari Bahasa Latin “sal” yang berarti “garam”. Garam pada saat itu adalah bumbu yang penting untuk memberi rasa bagi makanan. Kata “sal” diserap ke dalam Bahasa Prancis kuno menjadi salade dan di akhir abad ke-14 diserap dalam bahasa Inggris menjadi salad atau sallet, serta diserap ke dalam bahasa Belanda menjadi salade yang kemudian diserap menjadi selada dalam bahasa Indonesia.

Masyarakat Amerika memang sangat gemar sekali  menyantap berbagai hidangan Club388 Indonesia sehat, salah satunya adalah salad. Hal ini dikarenakan salad merupakan makanan yang memiliki nutrisi tinggi yang kaya akan serat dan vitamin. Tak hanya itu, salad juga baik sekali bagi kamu yang ingin menjaga berat badan ideal.

Namun, masyarakat Amerika dikenal memiliki puluhan jenis salad yang terbuat dari berbagai bahan sayuran dan buah-buahan. Dari sekian banyak  jenisnya, salad juga punya cita rasa yang berbeda-beda.

1. Celery victor
5 Hidangan Salad Khas Amerika yang Paling Digemari, Apa Saja?

Celery victor merupakan hidangan salad klasik khas masyarakat Amerika yang terbuat dari batang seledri yang berukuran besar. Cara pembuatannya pun sangat mudah, yaitu dengan momotong batang seledri tersebut kemudian merebusnya dalam kuah kaldu.

Biasanya, celery victor disajikan di atas daun selada dan dihiasi oleh tomat serta irisan telur rebus. Hidangan ini berasal dari wilayah San Fransisco yang ditemukan pada pergantian abad ke-20.

2. Poke
5 Hidangan Salad Khas Amerika yang Paling Digemari, Apa Saja?

Masyarakat Hawai memang dikenal memiliki banyak hidangan kuliner yang unik, lezat, dan menyehatkan, salah satunya adalah poke. Salad ini terdiri dari potongan kecil daging ikan tuna yang dikombinasikan bersama sayur-sayuran dan dibumbui dengan garam, kemiri, wijen, serta rumput laut.

Selain daging tuna, kamu juga bisa menggunakan berbagai jenis daging lain diantaranya salmon, kerang, dan kepiting.

3. Cobb salad
5 Hidangan Salad Khas Amerika yang Paling Digemari, Apa Saja?

Cobb salad diciptakan pada tahun 1930, di mana nama hidangan ini diambil dari nama penemunya, yaitu Robert Cobb. Cobb merupakan chef di sebuah restoran paling terkenal di kota Los Angeles.

Hidangan ini terdiri dari beberapa bahan, seperti telur, sayur-sayuran, daging cincang, tomat, dan alpukat. Kemudian bahan-bahan tersebut dibumbui dengan minyak zaitun, cuka merah, dan saus wocestershire.

Dengan kandungan gizi, vitamin, dan nutrisi yang tinggi, cobb salad bisa dijadikan hidangan alternatif yang sehat sekaligus lezat.

4. Southern potato salad
5 Hidangan Salad Khas Amerika yang Paling Digemari, Apa Saja?

Southern potato salad merupakan hidangan salad yang cukup mengenyangkan karena terbuat dari bahan utama kentang yang mengandung karbohidrat.

Cara pembuatan salad ini cukup gampang, yakni dengan merebus kentang yang telah dipotong-potong menyerupai dadu terlebih dahulu kemudian dicampurkan bersama telur rebus, mentimun, bawang serta disiram mayones.

Untuk menambah rasa, kamu juga bisa memberikan sedikit garam, merica, dan krim asam. Southern salad potato biasa disajikan dengan roti dan cocok dinikmati pada saat jam makan siang.

5. Ambrosia
5 Hidangan Salad Khas Amerika yang Paling Digemari, Apa Saja?

Jika kamu menyukai makanan yang memiliki cita rasa manis, maka salad ambrosia wajib untuk dicoba. Rasa manis salad ini berasal dari berbagai macam buah-buahan, di antaranya pisang, mangga, nanas, dan serutan kelapa.

Selain itu, salad ambrosia juga dapat ditambahkan bahan-bahan lainnya, seperti marshmallow, yoghurt, krim kocok, dan beberapa tetes karamel. Rasanya yang lezat sekaligus menyegarkan membuat hidangan ini menjadi salad paling populer di kalangan masyarakat Amerika.

Nah, itulah beberapa jenis hidangan salad yang paling terkenal di Amerika. Kamu juga dapat berkreasi dengan mencampurkan berbagai jenis bahan kesukaanmu ke dalam hidangan salad tersebut.