Ide Topping yang Sehat Untuk Mi Instan Demi Menambah Nutrisi

Ide Topping yang Sehat Untuk Mi Instan Demi Menambah Nutrisi

Ide Topping yang Sehat Untuk Mi Instan Demi Menambah Nutrisi – Mi instan adalah mi yang sudah dimasak terlebih dahulu dan dicampur dengan minyak, dan bisa dipersiapkan untuk konsumsi hanya dengan menambahkan air panas dan bumbu – bumbu yang sudah ada dalam paketnya.

Mi instan diciptakan oleh Momofuku Ando pada 1958, yang kemudian mendirikan perusahaan Nissin dan memproduksi produk mi instan pertama di dunia Chicken Ramen (ramen adalah sejenis mi Jepang) rasa ayam. Peristiwa penting lainnya terjadi pada 1971 ketika Nissin memperkenalkan mi dalam gelas bermerek Cup Noodle. Mi instan adalah santapan yang lezat dan mudah dibuat sehingga cocok distok di rumah dan dinikmati kapan pun.

Namun, mi instan punya kekurangan, yaitu dalam hal gizi dan kesehatan. Kebanyakan poker deposit pulsa 10000 tanpa potongan mi instan diproses secara berlebihan, digoreng dengan minyak kelapa sawit, dan mengandung bumbu tinggi natrium dan zat aditif. Menikmatinya sesekali mungkin tidak masalah. Kamu pun masih bisa mendapatkan porsi nutrisi yang baik dari semangkuk mi instan dengan cara menambahkan beberapa bahan sehat untuk dijadikan topping.

1. Jamur
5 Rekomendasi Topping Mi Instan agar Lebih Sehat dan Lezat

Bukan rahasia lagi bahwa jamur memberikan khasiat yang luar biasa untuk kesehatan. Terlebih, jamur memiliki rasa yang lezat dan sangat cocok disajikan bersama dengan mi instan untuk menambah rasa dan manfaat kesehatan.

Ada banyak jenis jamur yang cocok dijadikan topping mi instan, seperti shitake, enokitake, dan porcini. Dijelaskan dalam laman Health Hub, jamur memiliki keunggulan berupa kalori yang rendah dan tinggi serat, protein, antioksidan, dan nutrisi penting seperti vitamin B.

2. Kimci
5 Rekomendasi Topping Mi Instan agar Lebih Sehat dan Lezat

Buat mi instan jadi lebih ramah bagi usus dengan menambahkan sumber probiotik ke dalamnya. Kimci adalah makanan khas Korea yang difermentasi yang baik untuk sistem pencernaan.

Kimci biasanya dibuat dengan kubis, dan mengandung vitamin C dan karoten yang meningkatkan kekebalan tubuh, menurut studi yang dipublikasikan dalam jurnal Frontiers in Microbiology tahun 2016.

Sebelum menambahkan kimci ke dalam mi instan, tunggu sampai mi matang dan agak dingin terlebih dahulu. Sebab, kimci mengandung bakteri hidup, dan memasukkannya ke dalam kaldu mendidih akan membunuh bakteri ramah usus kimci.

3. Edamame
5 Rekomendasi Topping Mi Instan agar Lebih Sehat dan Lezat

Edamame adalah kacang kecil yang banyak digunakan dalam masakan Jepang. Dijelaskan dalam laman Healthline, edamame penuh dengan protein dan bisa meningkatkan rasa pada mi instan.

Menambahkan edamame ke dalam mi instan akan menambah variasi tekstur yang bagus dan rasa yang bersahaja, serta semburan warna untuk estetika hidangan. Jangan lupa kupas terlebih dahulu kulitnya sebelum menambahkannya ke dalam hidangan.

4. Telur
5 Rekomendasi Topping Mi Instan agar Lebih Sehat dan Lezat

Menambahkan telur bisa membuat hampir semua hidangan terasa semakin lezat, termasuk untuk mi instan. Kamu bisa menambahkan telur segar atau telur asin untuk menambahkan rasa yang berbeda dan lebih kaya.

Terlebih, telur menawarkan berbagai manfaat kesehatan, seperti sumber betain dan kaolin, menurunkan risiko terkena stroke dan masalah jantung, dan mencegah masalah tulang, dilansir BBC Good Food.

Untuk penyajiannya, rebus telur di dalam air mendidih hingga matang. Untuk mi rebus, pengadukan telur bisa membuat kaldu makin kental dan kaya rasa.

5. Keju
5 Rekomendasi Topping Mi Instan agar Lebih Sehat dan Lezat

Keju merupakan produk susu yang membawa banyak manfaat kesehatan, seperti meningkatkan kekuatan tulang dan otot, menurunkan tekanan darah, mengurangi inflamasi, melindungi pembuluh darah, dan meningkatkan kesehatan usus, dilansir WebMD. Menambahkan keju ke hidangan mi instan bisa menjadi cara yang bagus untuk menambahkan semua manfaat kesehatan ini.

Saat ditaruh di atas mi, parutan keju menciptakan tekstur mewah dan lezat yang luar biasa. Terlebih, keju memiliki banyak variasi yang bisa disesuaikan dengan seleramu, seperti cheddarquick melt, mozarella, dan sebagainya.

Inovasi berikutnya termasuk menambahkan sayuran kering ke gelas, melengkapi hidangan mi tersebut. Menurut sebuah survei Jepang pada tahun 2000, mi instan adalah ciptaan terbaik Jepang abad ke-20, (Karaoke di urutan kedua dan CD hanya di urutan ketiga). Hingga 2002, setidaknya ada 55 juta porsi mi instan dikonsumsi setiap tahunnya.

Jadi, jika kamu akan makan mi instan, jangan lupa tambahkan bahan di atas sebagai topping untuk menambahkan cita rasa sekaligus manfaat mi.