Berikut Kreasi Roti Mayo yang Dapat Jadi Inspirasi Menu Diet

Berikut Kreasi Roti Mayo yang Dapat Jadi Inspirasi Menu Diet

Berikut Kreasi Roti Mayo yang Dapat Jadi Inspirasi Menu Diet – Diet mayo yang sudah lama beredar adalah suatu jenis diet yang terutama membatasi konsumsi karbohidrat dan garam. Mereka yang mengikuti diet mayo akan diminta untuk mematuhi aturan dan larangan yang ada selama 13 hari.

Diet ini menjanjikan penurunan berat badan hingga 7 kg selama siklus 13 hari tersebut. Mayones adalah salah satu saus kental bercita rasa unik yang sangat populer dalam dunia masak-memasak. Hidangan pendamping tersebut acap kali ditemukan untuk menambahkan rasa nikmat terhadap suatu santapan.

Bahan baku pembuatan mayones sendiri lebih banyak diolah memakai kuning telur dan minyak. Sementara itu, mayones pun terbilang cocok untuk dijadikan teman bagi beragam olahan roti.

1. Tuna mayo pitta
5 Sajian Roti Mayo untuk Bekal Praktis yang Mengenyangkan

Tuna mayo pitta menjadi makanan yang paling pas dikonsumsi sebagai menu sarapan praktis dan menarik hati. Roti pitta sendiri memiliki karakteristik berbeda, serta mempunyai kantong yang kerap diisi memakai aneka filling.

Dalam sajian kali ini, kamu bisa menambahkan isian tersebut menggunakan percampuran antara daging tuna yang telah dimasak, mayones, dan jagung. Sisipkan pula sayur-mayur menambah kesan fresh dalam sajian.

2. Egg salad sandwich
5 Sajian Roti Mayo untuk Bekal Praktis yang Mengenyangkan

Sandwich sudah menjadi makanan sehari-hari yang cocok dikonsumsi dalam berbagai suasana. Hidangan ini makin fleksibel, karena kamu bisa turut menambahkan apapun ke dalam roti yang disantap.

Salah satu variasi sandwich yang tidak dapat dilewatkan adalah egg salad. Bahan baku yang diperlukan merupakan telur rebus dan campuran antara mayones, seledri, hingga bubuk mustard.

3. Ham and mayo bread rolls
5 Sajian Roti Mayo untuk Bekal Praktis yang Mengenyangkan

Kreasi roti gulung dapat dijadikan alternatif untuk membuat makanan pengganjal lapar yang praktis dan mengenyangkan. Bahan baku yang digunakan pun bisa menggunakan dough instan agar lebih cepat diolah.

Setelah itu, ratakan seluruh adonan hingga ketebalan yang diinginkan. Tambahkan lembaran ham atau daging asap lain. Kemudian sisipkan mayones dalam hidangan. Gulung roti, lalu potong-potong sebelum dipanggang.

4. Mayonnaise bread
5 Sajian Roti Mayo untuk Bekal Praktis yang Mengenyangkan

Jika pada hidangan sebelum-sebelumnya mayones kerap dijadikan olesan atau sekadar teman isian, maka dalam olahan ini dapat dicampur sebagai adonan utama.

Kamu bisa mempersiapkan bahan dasar pembuatan roti yang terdiri dari tepung terigu khusus, susu, dan mayones untuk membuat hidangan jadi terasa lebih menarik.

5. Pizza mayo bread
5 Sajian Roti Mayo untuk Bekal Praktis yang Mengenyangkan

Piza kerap kali dijadikan sebagai salah satu makanan yang banyak di modifikasi. Naik itu dalam segi isian maupun adonan utama yang digunakan. Kali ini, kulit utama piza dapat diolah dari adonan roti yang lebih empuk.

Saat ini sudah banyak katering makanan yang menyediakan menu 13 hari diet mayo, jika Anda perhatikan biasanya jenis menu yang disajikan diolah dengan cara dikukus atau dipanggang. Tidak ada nasi, menu didominasi oleh sayur dan sumber protein. Tidak lupa makanan tersebut diolah tanpa garam.

Oleh para peneliti, diet ini disebut juga fad diet, yang berarti belum dapat dibuktikan manfaatnya bagi kesehatan dan belum diketahui efeknya untuk jangka panjang. Diet mayo ini tidak ada kaitannya dengan Mayo Clinic. Klaim penurunan berat badan yang cepat dalam diet mayo bisa jadi dikarenakan berkurangnya secara drastis asupan karbohidrat Anda.