Beraneka Macam Olahan Telur & Bacon yang Sehat Untuk Sarapan

Beraneka Macam Olahan Telur & Bacon yang Sehat Untuk Sarapan

Beraneka Macam Olahan Telur & Bacon yang Sehat Untuk Sarapan – Sarapan atau makan pagi adalah keadaan untuk mengonsumsi hidangan utama pada pagi hari. Waktu sarapan dimulai dari pukul 06.00 pagi sampai dengan pukul 11.00 pagi. Dianjurkan menyantap makanan yang ringan bagi kerja perncernaan.

Sehingga dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang memiliki kadar serat tinggi dengan protein yang cukup namun dengan kadar lemak rendah. Telur dan bacon menjadi perpaduan bahan baku yang tidak dapat dipisahkan.

Keduanya mampu menciptakan makanan yang enak, sekaligus mengenyangkan dalam waktu bersamaan. Bacon sendiri merupakan potongan daging yang memiliki ketebalan super tipis. Dulunya, bacon diolah menggunakan daging babi. Namun, saat ini kamu bisa menemukan bacon dengan kandungan daging sapi, ayam, hingga kalkun.

1. Egg and bacon grilled cheese

5 Makanan dari Bacon dan Telur yang Pas Buat Santapan Praktis

Grilled cheese merupakan sebutan bagi suatu hidangan roti panggang yang diisi memakai aneka macam keju. Makanan ini pas sekali disantap sebagai menu sarapan praktis hingga makan malam kaya rasa

Bahan yang diperlukan dalam kreasi kali ini bisa diolah dengan campuran antara telur orak-arik, irisan bacon, parutan cheddar, dan mozzarella. Masukkan bahan tersebut ke dalam roti, kemudian panggang sampai keju meleleh.

2. Egg and bacon salad
5 Makanan dari Bacon dan Telur yang Pas Buat Santapan Praktis

Dalam menikmati bacon dan telur, belum lengkap rasanya jika tidak menyertakan macam-macam sayuran ke dalam olahan. Oleh sebab itu, egg and bacon salad bisa menjadi pilihan terbaik bila ingin menyantap sesuatu yang menyegarkan.

Bahan yang dapat digunakan dalam hidangan ini terdiri dari penggunaan telur rebus, irisan bacon panggang, selada segar, sampai kentang rebus. Sementara dressing yang dipakai adalah mustard serta mayones.

3. Bacon and egg cups
5 Makanan dari Bacon dan Telur yang Pas Buat Santapan Praktis

Olahan berikutnya yang bisa dimasak menggunakan bacon dan telur dapat memanfaatkan keberadaan muffin tin. Sebab, cetakan tersebut digunakan untuk membuat bentuk makanan agar bisa menyerupai mangkuk.

Pembuatan bacon and egg cups ini bisa diawali dengan melingkarkan bacon ke dalam cetakan, kemudian isi memakai bayam atau bisa pula dengan kentang. Pecahkan satu telur, bumbui sesuai selera, lalu panggang.

4. Bacon and egg pie
5 Makanan dari Bacon dan Telur yang Pas Buat Santapan Praktis

Kreasi makanan berikutnya yang cocok untuk menemani hidangan sehari-hari kamu dan keluarga adalah bacon and egg pie. Sajian ini kian menarik untuk diolah, terlebih isian yang dimasak condong terhadap rasa gurih.

Bahan baku pembuatan filling tersebut bisa diproses dengan campuran bacon panggang, telur, cheddar cheese, dan aneka irisan sayur-mayur. Tambahkan puff pastry sebagai penutup, kemudian masukkan ke dalam oven.

5. Egg in a hole with bacon
5 Makanan dari Bacon dan Telur yang Pas Buat Santapan Praktis

Egg in a hole merupakan sebutan bagi suatu makanan yang menggunakan roti sebagai bahan utamanya. Bagian tengah dari komponen tersebut perlu sedikit ditekan untuk menyimpan telur di dalamnya.

Panggang roti selama beberapa saat hingga telur matang. Kemudian siapkan satu lembar roti lainnya untuk diisi dengan selada, irisan tomat, dan bacon. Tutup memakai roti telur, maka sajian pun siap untuk disantap.

Berbagai menu makanan nikmat rupanya bisa diolah dengan telur dan bacon. Sehingga kamu tidak perlu bingung lagi untuk menghidangkan masakan yang enak dan gurih, terutama dari dua komponen tersebut.

Sarapan secara signifikan dikaitkan dengan peningkatan resiko kematian terkait kardiovaskular, terutama kematian akibat jantung dan stroke. Penelitian ini melibatkan beberapa kriteria seperti usia seseorang, jenis kelamin, status sosial ekonomi, pola makan, gaya hidup, indeks massa tubuh dan dan status penyakit.

Setelah menganalisa, para peneliti menemukan bahwa mereka yang tidak pernah sarapan memiliki resiko 87 persen lebih tinggi terhadap kematian karena kardiovaskular dibandingkan dengan orang yang sarapan setiap hari.