Beragam Jenis Vacherin Dengan Aneka Rasa yang Menyegarkan

Beragam Jenis Vacherin Dengan Aneka Rasa yang Menyegarkan

Beragam Jenis Vacherin Dengan Aneka Rasa yang Menyegarkan – Vacherin adalah keju yang dibuat dengan menggunakan susu sapi dari Pegunungan Jura yang terletak di negara Prancis dan Swiss. Kedua negara tersebut sama-sama memproduksi keju ini.

Ada dua tipe keju Vacherin yang dikenal yaitu Vacherin Mont D’Or dan Vacherin Fribourgeois. Siapa yang senang dengan makanan berupa kudapan penutup super lembut dan kaya rasa? Saat ini ada lho olahan bernama vacherin yang bisa mewujudkan perpaduan antara es krim, meringue, dan bahan-bahan lain supaya makin enak.

Macam-macam vacherin tersebut dirangkum dalam lima rekomendasi berikut dengan aneka ragam rasa maksimal yang bisa bikin kamu merasakan kesegaran sekaligus ingin mencicipinya secara terus-menerus.

1. Raspberry and vanilla vacherin
5 Ragam Vacherin untuk Referensi Dessert Kaya Rasa dan Bikin Segar!

Kreasi vacherin pertama ini dikhususkan bagi kamu yang senang akan dessert mengandung buah dari keluarga berry. Sehingga akan ada sensasi manis dan masam yang bikin merem melek, serta pas banget disantap saat panas terik.

Kombinasi tersebut didapatkan dari beberapa masakan yang dijadikan satu. Pertama adalah adonan es krim homemade, lalu raspberry sorbet, dan meringue dari putih telur. Susun semua bahan jadi satu, maka hidangan pun siap!

2. Mango vacherin
5 Ragam Vacherin untuk Referensi Dessert Kaya Rasa dan Bikin Segar!

Kalau menurut kamu raspberry belum cukup memuaskan, maka kreasi vacherin berikut ini bisa didapatkan dari buah-buahan yang gampang dijumpai di sekitar kita. Apalagi kalau bukan si manis, mangga.

Mirip dengan sebelumnya, perpaduan dari mango vacherin pun disusun atas sorbet mangga, es krim, dan meringue. Namun bila ingin tambah creamy, maka kamu dapat menyisipkan whipped cream.

3. Hazelnut vacherin
5 Ragam Vacherin untuk Referensi Dessert Kaya Rasa dan Bikin Segar!

Kreasi vacherin yang satu ini terasa semakin spesial lantaran menggunakan hazelnut sebagai pemberi rasa utama. Keberadaan kacang tersebut pun bisa turut dicampurkan dalam lapisan meringue.

Kemudian olah lapisan lain dari campuran es krim homemade. Bila suka, kamu juga dapat menyisipkan buah-buahan pada santapan biar hazelnut vacherin terasa ekstra segar dan gurih akibat penggunaan kacang.

4. Strawberry vacherin
5 Ragam Vacherin untuk Referensi Dessert Kaya Rasa dan Bikin Segar!

Ketika hendak mengolah suatu makanan manis, belum lengkap rasanya kalau tidak menyertakan rasa stroberi sebagai salah satu andalan. Begitu pun pada sajian vacherin selanjutnya.

Buat lapisan es krim dari stroberi, krim, kuning telur, pemanis, dan ekstrak vanila. Kemudian lapisan selanjutnya dapat dikombinasikan memakai jelly rasa stroberi. Jangan lupakan juga dengan pemakaian meringue.

5. Guava vacherin
5 Ragam Vacherin untuk Referensi Dessert Kaya Rasa dan Bikin Segar!

Terakhir, vacherin masih bisa dikombinasikan dengan rasa buah yang kali ini datang dari jambu merah. Namun penggunaan guava itu sebaiknya dipilih yang sudah berbentuk sorbet biar lebih gampang disusun.

Sementara itu, lapisan lain harus menyertakan es krim dan meringue biar perpaduan guava vacherin ini jadi lebih sempurna sekaligus memiliki kombinasi manis yang pas ketika dicicipi untuk dessert andalan.

Keju Vacherin telah dibuat sejak tahun 1800 di daerah sebelah utara Lausanne dan sebelah barat Neuchâtel di negara Swiss. Perbatasan di daerah tersebut berubah-ubah sehingga pada akhirnya sebagian daerah tersebut milik Prancis dan sebagian lagi milik Swiss.

Karena itulah keju Vacherin ini diproduksi di kedua negara tersebut hingga saat ini. Perbedaan yang terdapat pada keju Vacherin dari Prancis dengan keju Vacherin dari Swiss adalah susu yang digunakan. Keju Vacherin Prancis menggunakan susu sapi mentah sedangkan keju Vacherin Swiss menggunakan susu yang sudah dipasteurisasi.

Swiss tidak membuat kejunya dari susu mentah karena bermaksud untuk mengekspor kejunya ke pasar di Amerika Utara yang berpotensi. Negara-negara di Amerika Utara melarang impor keju dari susu mentah karena alasan kesehatan.

Sebagai pencinta olahan unik dan lembut, vacherin dapat dijadikan referensi baru untuk menciptakan kudapan penutup menarik hati. Gimana, kamu tertarik membuat salah satu makanan di atas?