Beberapa Resep Kreasi Dakchigo Sebagai Variasi Menu Diet

Beberapa Resep Kreasi Dakchigo Sebagai Variasi Menu Diet

Beberapa Resep Kreasi Dakchigo Sebagai Variasi Menu Diet – Masakan Korea adalah makanan tradisional yang berdasarkan pada teknik dan cara memasak orang Korea. Mulai dari kuliner istana yang aneh sampai makanan khas daerah serta perpaduan masakan modern, bahan-bahan yang digunakan serta cara penyiapannya yang sangat berbeda.

Banyak sekali makanan Korea yang sudah mendunia. Dakchigo merupakan hidangan diet yang ditemukan oleh YunHyeong IKON. Dakchigo merupakan singkatan dari bahasa korea yang berarti dada ayam, keju, dan ubi jalar. Hidangan ini muncul dari keresahan idol satu ini akan rasa bosannya terhadap dada ayam saat diet.

Ia pun bereksperimen mencampurkan dada ayam, keju, dan ubi jalar menjadi semacam bola-bola dada ayam yang renyah atau mungkin bisa disebut bakso ayam yang di dalamnya berisi ubi jalar serta keju.

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat dakchigo
Resep Dakchigo, Menu Diet ala YunHyeong yang Bikin Kenyang Lama

Untuk membuat dakchigo kita membutuhkan beberapa bahan sebagai berikut:

  • 1 buah dada ayam
    1 buah ubi jalar
    Keju sesuai selera
    3 sdm susu cair
    2 sdm madu
    1 sdt garam
    1 sdt merica
    1 sdm bawang putih bubuk
    Yogurt sebagai saus
2. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuat adonan ubi jalar
Resep Dakchigo, Menu Diet ala YunHyeong yang Bikin Kenyang Lama

Rebus ubi hingga matang, kemudian tumbuk sampai benar-benar hancur.
Tambahkan madu sebagai pengganti gula, dan susu cair.

Aduk hingga ketiga bahan tercampur rata dan menjadi adonan ubi jalar yang siap digunakan.

3. Langkah kedua yaitu membuat adonan dada ayam. Adonan ini nantinya akan digunakan sebagai bagian luar
Resep Dakchigo, Menu Diet ala YunHyeong yang Bikin Kenyang Lama

Blender dada ayam hingga halus dan bisa dijadikan adonan, kemudian taruh di wadah. Tambahkan garam, merica, dan bawang putih bubuk. Lalu aduk hingga tercampur rata

4. Langkah selanjutnya buat bulatan dakchigo (bola-bola ayam dengan isian ubi jalar dan keju)
Resep Dakchigo, Menu Diet ala YunHyeong yang Bikin Kenyang Lama

Pertama potong-potong keju sesuai selera. Ambil adonan ubi jalar sedikit demi sedikit dan buat bulatan. Lalu pipihkan. Gunakan sebagai kulit untuk menutup keju.

Masukkan keju lalu tutup. Bentuk menjadi bulatan seperti bola-bola lagi.
Lakukanlah hal sama terhadap adonan dada ayam. Buat bola-bola lalu pipihkan dan taruh bola-bola ubi jalar berisi keju di atasnya. Kemudian tutup dan buat bola-bola lagi.

5. Terakhir, masak dakchigo hingga matang dan sajikan dengan yogurt sebagai sausnya
Resep Dakchigo, Menu Diet ala YunHyeong yang Bikin Kenyang Lama

Dakchigo yang sudah dibuat taruh di atas piring anti panas, oleskan sedikit minyak di atas dakchigo. Masak menggunakan air fryer 2 kali selama 5 menit atau bisa dimasak menggunakan oven hingga matang.

Dakchigo siap untuk dinikmati. Sajikan bersama dengan yogurt sebagai saus untuk menambah rasa sedap. Mudah bukan resep diet dari YunHyeong IKON kali ini? Untukmu yang sedang diet, bisa mencoba resep di atas agar menu dietmu tidak membosankan.

Masakan Korea sebagian besar berbahan beras, mi, tahu, sayuran dan daging. Makanan tradisional Korea dikenal dengan makanan sampingan yaitu  banchan yang dimakan dengan nasi putih dan sup atau kaldu. Setiap makanan dilengkapi dengan banchan yang cukup banyak.

Kimchi adalah makanan fermentasi yang berasal dari sayuran, utamanya sawi, lobak dan Metimun. Setidaknya ada satu jenis kimchi yang disajikan sebagai banchan sepanjang tahun. Kimchi juga adalah bahan dasar utama dalam berbagai resep masakan Korea.

Makanan Korea biasanya dibumbui dengan minyak wijen, doenjang, kecap,  garam, bawang putih, jahe dan saus cabai (gochujang). Masyarakat Korea adalah konsumen bawang putih terbesar sedunia di atas Cina, Thailand,  Jepang, serta negara-negara Laut Tengah seperti Spanyol, Italia dan Yunani.