Beberapa Cara Menghilangkan Bau Mulut

Beberapa Cara Menghilangkan Bau Mulut

Beberapa Cara Menghilangkan Bau Mulut – Salah satu hal yang membuat kepercayaan diri kita hilang yaitu bau mulut. Bau mulut sering terjadi di setiap orang. Gusi atau gigi yang kurang sehat dapat menyebabkan bau pada mulut kita. ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menghilangkan bau pada mulut kita.

Yang pertama mungkin kita harus rajin menyikat gigi kita. Dalam menyikat gigi kita bisa menggunakan pasta gigi yang  baik untuk kesehatan gusi dan gigi  kita. Atau juga dengan kumur mulut kita dengan air garam, agar menghilangkan infeksi atau kuman-kuman yang dapat menyebabkan bau mulut. onclinicusa

Dan kalau tidak dengan air garam kita bisa mengunakan obat kumur untuk membersihkan plak-plak gigi seperti listerine dsb. Dan di sarankan berhentilah melukai gigi dan gusi anda dengan cara mencongkelnya deng lidi atau pun benda tajam, yang dapat membuat gigimu atau gusimu terluka dan berdarah ataupun infeksi. Di artikel ini kita akan membahas beberapa tips-tips menghilangkan bau mulut yang kita alami. Apa saja yah ,yuk kita simak di bawah ini.

1. Sikat gigi dan menggunakan benang gigi lebih sering.

Plak yang ada pada gigi Anda berisi kumpulan bakteri yang menyebabkan bau mulut. Makanan yang terperangkap juga salah satu penyebab bau mulut. Sikatlah gigi Anda minimal dua kali setiap hari dan gunakan benang gigi setidaknya sekali dalam sehari untuk menjangkau sela-sela gigi yang tidak bisa dijangkau oleh sikat gigi.

Jika Anda masih khawatir bau mulut Anda, lakukan keduanya sedikit lebih sering. Namun, jangan berlebihan. Saat sikat gigi dan menggunakan benang gigi pastikan Anda tidak menyikat terlalu keras, Anda dapat merusak gigi Anda, membuatnya rentan terhadap pembusukan.

Beberapa Cara Menghilangkan Bau Mulut

2. Kumur-kumur.

Selain menyegarkan napas Anda, obat kumur menambahkan perlindungan ekstra dengan menyingkirkan bakteri. Rasa mint yang segar bisa membuat mulut Anda merasa lebih baik. Namun pastikan obat kumur yang Anda pilih membunuh kuman penyebab bau mulut. Jangan hanya menutupi baunya.

Lakukan kumur-kumur setiap hari dengan obat kumur. Jika tidak ada obat kumur Anda juga bisa berkumur menggunakan air biasa setelah makan. Ini bisa menghilangkan partikel makanan yang menempel di gigi Anda.

3. Gosok lidah Anda.

Lapisan yang biasanya terbentuk di lidah Anda bisa menjadi inang bagi bakteri bau. Untuk menghilangkannya, sikat lidah Anda dengan sikat gigi secara lembut.

Jika sikat Anda terlalu besar untuk mencapai bagian belakang lidah dengan nyaman, cobalah scraper (alat pembersih lidah).

“Scraper dirrancang khusus untuk memberikan tekanan yang merata di seluruh permukaan area lidah. Ini menghilangkan bakteri, sisa makanan, dan sel-sel mati yang tidak bisa ditangani dengan menyikat gigi saja,” kata ahli kebersihan Pamela L. Quinones, mantan presiden Asosiasi Ahli Kesehatan Gigi Amerika seperti mengutip dari WebMD.

4. Hindari makanan yang membuat napas Anda asam.

Bawang merah dan bawang putih adalah penyebab bau mulut. Bahkan menyikat gigi setelah makan bawang pun tidak akan membantu menghilangkan bau mulut.

Ini dikarenakan zat yang menyebabkan bau dari bawang telah masuk ke aliran darah Anda dan berjalan ke paru-paru Anda, di mana Anda menghirupnya, kata dokter gigi Richard Price, DMD, juru bicara American Dental Association. Livechat Live22

5. Hilangkan kebiasaan merokok.

Selain menyebabkan kanker, merokok juga dapat merusak gusi, menodai gigi, dan menyebabkan bau mulut.

Itulah dia beberapa cara untuk menghilangkan bau mulut kita. Dan masih banyak cara lain lagi untuk di lakukan untuk menghilangkan bau mulut tak sedap dari mulut kita. Semoga artikel ini dapat bermamfaat bagi kesehatan kita.