6Langkah Menghadapin Orang yang Menyakiti

6Langkah Menghadapin Orang yang Menyakiti

6Langkah Menghadapin Orang yang Menyakiti – Tahukah kamu ketika kita menyinggung atau menyakitin orang lain sebaiknya kita meminta maaf, tapi kalo kita di sakitin apakah kita juga mampu memberikan maaf. Mungkin menurut saya tidak ataupun mungkin iya di mulut di hati tidak. Yah sebenarnya tergantung kesalahannya juga sih, kalo ringan ringan saja mungkin mudah memaafkan, tapi kalo kesalahan berat mungkin sukar, atau bisa saja membalasnya.

Di artikel ini kita akan membahas beberapa langkah membalas orang yang menyakitin kita , apa saja yah sob ? yah mungkin kita harus memahami orang tersebut, mungkin orang tersebut ada gangguan mental ataupun mungkin orangnya emang seperti itu. Hemmm yah begitulah lah sob untuk lebih jelasnya yuk kita simak di bawah ini.

1. Memahami mungkin ada yang tidak beres dengan orang tersebut

Saat disakiti, kita cenderung langsung marah dan membalasnya. Namun, itu bukanlah solusi yang tepat. Kita perlu memahami orang yang menyakiti kita. Mungkin ada yang tidak beres dengan orang tersebut. Ketidakberesan itu bisa memicu seseorang melakukan pelampiasan atas permasalahan yang dihadapi. Ternyata pelampiasannya ialah orang-orang terdekatnya. Memahami ketidakberesan bisa mengurangi beban kita atas rasa sakit yang ditimbulkan orang tersebut. onclinicusa

6Langkah Menghadapin Orang yang Menyakiti

2. Memahami bahwa kita juga bisa melakukan hal yang sama

Saat orang menyakiti kita, kita perlu juga memahami masalah orang yang telah menyakiti kita. Kemungkinan jika kita menghadapi masalah yang sama dengan orang tersebut, bisa saja kita juga melakukan hal yang sama. Dengan memahaminya, kita dapat introspeksi diri sehingga kita tidak asal memvonis bahwa dia jahat.

3. Berpikirlah bahwa orang tersebut sedang mendewasakan kita

Ketika tersakiti, kita langsung pasang muka cemberut dan marah. Mengapa kita tidak bersikap tenang saja? Kita berpikir ringan saja. Berpikir jika orang tersebut sedang dalam proses mendewasakan kita. Misal kita diputus pacar, santai aja. Berpikir saja jika dia bukan yang terbaik buat kita dan anggap saja kita sedang dalam proses pendewasaan dalam hidup.

4. Anggap saja itu sebagai ujian

Selain mendewasakan, kita bisa menganggapnya sebagai ujian hidup. Apakah kita bisa melalui dengan tenang atau justru tenggelam dalam kesedihan. Berpikir saja badai pasti berlalu. Tenang dalam menghadapi dan ujian tersebut harus dilalui untuk hidup yang lebih bermakna.

5. Menjadikannya sebagai pengalaman hidup

Saat kita tersakiti, introspeksi diri dan jadikan sebagai pengalaman hidup. Walau terasa pahit, hidup harus tetap dijalani. Ibaratkan saja jamu. Walau terasa pahit, tetap saja menyehatkan. Deposit Live22

6. Percaya pada keajaiban Tuhan

Hal yang utama, kembalikanlah pada Tuhan. Percaya pasti ada jalan yang terbaik dari Tuhan. Keajaiban dari Tuhan pasti ada. Dengan berserah diri pada Tuhan, kita menjadi tenang saja walau orang menyakiti kita. Kita tidak usah membalasnya. Biarlah tangan Tuhan yang menegurnya.

Demikian, beberapa langkah menghadapi orang yang menyakiti kita. Semoga bermanfaat.