Tips Sehat yang Bisa Dilakukan Untuk Mencegah Kanker Rahim

Tips Sehat yang Bisa Dilakukan Untuk Mencegah Kanker Rahim

Tips Sehat yang Bisa Dilakukan Untuk Mencegah Kanker RahimKanker uterus atau kanker rahim adalah tumor ganas yang tumbuh di rahim. Kanker rahim paling sering terjadi pada wanita yang telah memasuki masa menopause atau berusia 50 tahun ke atas. Kanker rahim, merupakan jenis kanker yang menyerang rahim atau sistem reproduksi wanita.

Kanker rahim bermula ketika sel-sel sehat di dalam rahim tumbuh tidak terkendali dan membentuk tumor atau benjolan. Kanker ini juga sering disebut kanker endometrium karena umumnya muncul dengan menyerang sel-sel yang membentuk dinding rahim atau istilah medisnya endometrium.

Penyakit mengerikan ini adalah penyakit yang ditakutkan oleh wanita. Berikut ini ada 4 cara sehat yang bisa kamu lakukan guna mencegah kanker rahim sejak dini, Dilansir dari idn poker android simak yuk! Berdasarkan tampilan sel-sel abnormalnya, kanker endometrium terbagi menjadi kanker endometrioid, karsinosarkoma uterus, karsinoma sel skuamosa, karsinoma sel kecil, dan karsinoma sel bening.

sehat yang bisa kamu lakukan guna mencegah kanker rahim sejak dini, simak yuk!

Cegah Kanker Rahim dengan 3 Cara Sehat Ini

Olahraga sangatlah baik jika rutin dilakukan, dan merupakan salah satu cara efektif  untuk mencegah segala penyakit, termasuk kanker rahim. Mengatur pola makan juga baik selain menghindari tubuhmu dari obesitas yang termasuk dalam faktor risiko penyakit ini. Perbanyak makanan rendah lemak dan berserat tinggi.

Cegah Kanker Rahim dengan 3 Cara Sehat Ini

Membersihkan vagina dengan cairan pembersih antiseptik tertentu bisa menimbulkan kanker serviks. Iritasi berlebihan dan terlalu sering akan merangsang terjadinya perubahan sel, yang akhirnya jadi kanker. Jadi lebih baik pencucian vagina dengan bahan-bahan kimia tak dilakukan secara rutin.

Cegah Kanker Rahim dengan 3 Cara Sehat Ini

Pola hidup mengkonsumsi makanan tinggi lemak pun akan membuat orang tersebut melupakan zat-zat gizi lain, seperti beta karoten, vitamin C, dan asal folat. Padahal, kekurangan ketiga zat gizi ini bisa menyebabkan timbul kanker serviks. Beta karoten serta vitamin C, dan asam folat dapat memperbaiki atau memperkuat mukosa diserviks. Nah, jika kekurangan zat-zat gizi tersebut akan mempermudah rangsangan sel-sel mukosa tadi menjadi kanker.