Resep Healthy Rainbow Food yang Jadi Inspirasi Diet Sehat

Resep Healthy Rainbow Food yang Jadi Inspirasi Diet Sehat

Resep Healthy Rainbow Food yang Jadi Inspirasi Diet SehatHealthy food semakin menjadi pilihan untuk memulai hidup sehat. Tapi saat ini banyak sekali makanan yang melebelkan diri sebagai healthy food. Padahal belum jelas apakah benar makanan tersebut tergolong dalam jenis healthy food atau bukan.  Tapi memang sebenarnya, apa itu healthy food?

Seberapa banyak kamu mengkonsumsi buah dan sayur dalam sehari? Nah, kamu tentu sudah tahu dong kalau kandungan vitamin dalam buah dan sayur akan menjaga tubuhmu tetap fit dan segar. Jadi jangan ragu untuk selalu makan buah dan sayur ya.

Nah, biar gak bosan, kamu bisa kok mengkreasikan buah dan sayur menjadi menu makanan yang enak disantap sekalius warna-warni seperti pelangi. Beberapa resep healthy rainbow food ini bisa kamu jadikan inspirasi untuk diet sehatmu lho.

1. Healthy Rainbow Smoothies
Diet Sehat, Ini 5 Menu Healthy Rainbow Food yang Bikin Langsing

Kamu pasti sudah familiar dong dengan minuman yang satu ini. Ya smoothies emang gampang banget dibikin, gak ribet dan gak pakai lama juga. Cukup siapkan buah yang warna-warni seperti kiwi, pisang, jambu, buah naga, strawberry dan mangga. Lalu blender masing-masing buah dan susun dalam gelas sedemikian rupa sehingga menjadi warna-warni pelangi.

Biar lebih mantap, tambahkan yoghurt sesuai seleramu. Kalau sarapannya kayak gini, siapa sih yang gak suka? Bikin semangat seharian nih.

2. Rainbow Vegetables Sandwiches
Diet Sehat, Ini 5 Menu Healthy Rainbow Food yang Bikin Langsing

Nah, mengawali hari dengan sarapan itu penting lho. Salah satu menu yang bisa jadi ide sarapanmu adalah sandwich yang diisi dengan berbagai macam sayur warna-warni ini. Siapkan 2 lembar roti gandum, panggang jika kamu suka.

Lalu siapkan isian sayurnya seperti irisan wortel yang direbus sebentar, irisan tomat, daun bayam yang direbus sebentar, kol ungu, paprika merah dan kuning, alpukat dan 1 lembar keju. Nah, susun isian sayurnya sesuai dengan seleramu ya. Komplit dan bergizi nih.

3. Rainbow Chicken Veggie Salad
Diet Sehat, Ini 5 Menu Healthy Rainbow Food yang Bikin Langsing

Jangan ketinggalan untuk menikmati kelezatan salad sayur yang satu ini. Makan malammu bakalan lebih istimewa lho. Nah gampang kok bikinnya. Siapakan tomat cherry, wortel yang diparut, irisan paprika merah, irisan mentimun, irisan bawang merah dan dada ayam panggang, letakkan dalam satu wadah lalu campur rata ya.

Nah, untuk menjadikan saladnya semakin sedap disantap tambahkan olive oil, garam, merica dan bubuk bawang putih. Hmmm, yummy nih!

4. Rainbow Fruit Salad
Diet Sehat, Ini 5 Menu Healthy Rainbow Food yang Bikin Langsing

Makan buah-buahan emang sangat penting lho buat tubuh. Nah, menu salad buah ini gak kalah gampang dibuatnya lho. Siapkan buah strawberry, nanas, blueberry, anggur, kiwi, jeruk mandarin dan pisang. Iris buah-buahan sesuai selera dan letakkan dalam mangkok. Kamu bisa menambahkan yoghurt ataupun perasan jeruk lemon. Bikin badan segar seharian nih.

5. Rainbow Spring Roll
Diet Sehat, Ini 5 Menu Healthy Rainbow Food yang Bikin Langsing

Spring roll paper bisa kamu temukan di supermarket ya. Jadi gak ada alasan untuk gak coba bikin menu yang satu ini. Siapkan isian sayur-sayur di antaranya irisan wortel, irisan buah bit, paprika merah dan kuning irisan buah mangga dan daun mint. Kamu bisa tambahkan irisan tahu dan bihun yang sudah direbus juga lho.

Siapkan spring roll paper dan susun isian sayur di atasnya, lipat dan gulung. Siap dinikmati dengan cocolan sambal kacang. Kamu bisa menyimpan spring roll yang telah diisi sayuran di dalam freezer, tapi alangkah lebih baik jika habis bikin langsung dimakan. Lebih sedap.

Pilihan makanan yang kita pilih setiap hari punya peran besar dalam menjaga kesehatan kita dalam jangka panjang. Untuk itu, healthy food kian menjadi pilihan, tapi masih banyak orang yang keliru dengan apa itu healthy food sebenarnya.

Healthy food didefinisikan sebagai makanan yang memberikan Anda nutrisi yang Anda butuhkan untuk mendukung mendukung kesehatan tubuh, dan mendapatkan engergi yang dibutuhkan. Air, karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral adalah nutrisi utama yang membentuk pola makan yang sehat dan seimbang.