Referensi Ide Sarapan Milk Toast Sederhana & Mengenyangkan

Referensi Ide Sarapan Milk Toast Sederhana & Mengenyangkan

Referensi Ide Sarapan Milk Toast Sederhana & Mengenyangkan – Roti panggang susu adalah hidangan sarapan yang terdiri dari roti panggang  dalam susu hangat , biasanya dengan gula dan mentega. Garam, merica, paprika, kayu manis, kakao, kismis, dan bahan lainnya dapat ditambahkan.

Di wilayah New England di Amerika Serikat, roti panggang susu mengacu pada roti panggang yang telah dicelupkan ke dalam saus putih berbahan dasar susu. Roti sering kali dijadikan salah satu menu sarapan praktis yang mengenyangkan. Makanan tersebut pun, dapat dikreasikan dengan bermacam-macam cara, sehingga mampu menghasilkan makanan yang lebih variatif.

Dalam dunia kuliner, dikenal satu inovasi bernama milk toast. Yaitu roti panggang yang disajikan bersama susu hangat. Tak cuma itu, terdapat penambahan bahan, seperti gula, garam, dan terkadang kismis untuk menyempurnakan makanan.

1. Indian milk toast
5 Kreasi Sarapan dari Milk Toast, Praktis dan Bikin Kenyang

India sangat terkenal akan makanan yang mengandung bahan bercita rasa tajam, entah itu untuk hidangan utama ataupun camilan. Maka dari itu, bumbu kuat tersebut bisa pula ditambahkan ke dalam olahan milk toast agar lebih sedap dan beraroma.

Berbeda dengan roti panggang susu lainnya, Indian milk toast menggunakan minyak samin sebagai pengganti mentega. Selain itu, gunakan kacang-kacangan yang lebih dari satu jenis untuk menyempurnakan penyajian.

2. Cinnamon milk toast
5 Kreasi Sarapan dari Milk Toast, Praktis dan Bikin Kenyang

Cinnamon milk toast dapat dijadikan inspirasi menu sarapan yang manis dan menghangatkan. Hal tersebut lantaran ada penggunaan dua bahan baku menarik, yang terdiri dari kayu manis dan gula.

Kedua bahan tersebut perlu diaduk merata, kemudian dioleskan pada setiap sisi roti tawar. Siapkan panggangan, dan masak roti di atas lelehan mentega sampai warnanya berubah kecokelatan. Setelah itu, sajikan bersama susu.

3. Simple milk toast
5 Kreasi Sarapan dari Milk Toast, Praktis dan Bikin Kenyang

Simple milk toast menjadi kreasi sarapan yang sederhana, namun tidak kalah enak jika dibandingkan dengan olahan roti sejenis. Sebab, hanya diperlukan setidaknya empat bahan utama untuk membuatnya.

Pertama-tama, panggang roti di atas wajan yang telah diolesi mentega. Biarkan sampai garing dan kecokelatan. Setelah itu, taburkan gula pasir dalam roti, lalu siapkan susu segar untuk disiramkan ke atasnya.

4. Condensed milk toast
5 Kreasi Sarapan dari Milk Toast, Praktis dan Bikin Kenyang

Condensed milk toast memiliki rasa makanan yang cenderung lebih manis disertai tekstur cukup kental. Oleh sebab itu, dalam kreasi sarapan kali ini, kamu tidak memerlukan tambahan gula pasir sebagai bahan yang perlu disiapkan.

Gunakan dua buah roti tawar, masing-masing bisa diolesi menggunakan mentega agar tidak lengket saat dipanggang. Angkat dan potong roti sesuai selera, kemudian sajikan bersama susu kental manis di piring yang sama.

5. Oat milk french toast
5 Kreasi Sarapan dari Milk Toast, Praktis dan Bikin Kenyang

Pada sajian oat milk french toast ini, kamu bisa menggunakan dua buah roti yang direndam semalaman menggunakan cairan khusus. Bahan rendaman tersebut bisa diolah dari susu oat, telur, kayu manis, garam, dan gula.

Biarkan beberapa jam atau semalaman agar cairan menyerap sempurna. Setelah itu, panggang roti tersebut sampai kecokelatan, dan hidangkan memakai sirup ataupun susu segar supaya lebih nikmat.

Membuat menu sarapan dari roti memang menjadi pilihan yang pas, terlebih jika kamu tidak memiliki waktu lebih untuk memasak di pagi hari. Semoga lima sajian di atas bisa menginspirasi menu sarapanmu beberapa hari ke depan ya.

Roti bakar susu adalah makanan populer sepanjang akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20, terutama untuk anak-anak dan orang yang sedang dalam masa pemulihan , yang dianggap sebagai hidangan yang menenangkan dan mudah dicerna . Meskipun tidak sepopuler tahun 2000-an, roti bakar susu masih dianggap sebagai makanan yang menenangkan.