Ragam Tumis Sayuran Hijau Simple yang Pas Dengan Nasi Hangat

Ragam Tumis Sayuran Hijau Simple yang Pas Dengan Nasi Hangat

Ragam Tumis Sayuran Hijau Simple yang Pas Dengan Nasi Hangat – Penumisan adalah teknik memasak cepat dengan menggunakan sedikit minyak dan api besar, biasanya untuk bumbu. Kegiatan ini disebut menumis dan hasilnya disebut sebagai tumisan atau tumis saja.

Dalam menumis, bahan yang dimasak dipotong-potong kecil atau di memarkan terlebih dahulu agar panas cepat masuk. Saus tiram menjadi bumbu andalan yang bisa bikin makanan apapun berubah menjadi tambah enak dalam sekejap mata.

Sensasi rasa manis dan asin yang terkandung di dalam komponen bakal sukses bikin lidah sulit berhenti makan. Tidak cuma ditambahkan ke dalam bahan-bahan rumit, keberadaan saus tiram juga serasi jika dipadukan bersama idn poker apk terbaru masakan ekonomis seperti aneka sayuran hijau.

1. Pokcoy saus tiram
5 Ragam Tumis Sayuran dengan Saus Tiram, Ide Lauk Simpel

Pokcoy atau bok choy merupakan salah satu sayuran hijau yang melimpah ruah di Indonesia. Bahan makanan ini selalu hadir dalam aneka sajian berkuah, terutama mi instan untuk menambah rasa agak getir yang bikin masakan tambah lezat. Walau begitu, pokcoy pun bisa dimasak sendiri dengan cara ditumis memakai saus tiram supaya lebih maksimal. Tinggal tumis irisan bawang sampai harum, tambahkan sayur, lalu aduk-aduk bersama saus tiram dan bumbu penyedap biar lengkap.

2. Okra saus tiram
5 Ragam Tumis Sayuran dengan Saus Tiram, Ide Lauk Simpel

Okra miliki tekstur yang lebih unik dibandingkan sayur-mayur lain, bentuknya yang menyerupai batang dengan bagian dalam serupa gambar bunga tersebut benar-benar menarik perhatian banyak orang. Belum lagi karena pengolahannya yang gampang, seperti dibumbui memakai saus tiram. Bila tertarik memasak sayuran hijau ini, kamu tinggal menyiapkan bawang-bawangan yang ditumis dan saus tiram untuk memberi rasa.

3. Asparagus saus tiram
5 Ragam Tumis Sayuran dengan Saus Tiram, Ide Lauk Simpel

Masih dalam kategori sayuran batang, bahan makanan kali ini yang paling pas dibumbui memakai saus tiram adalah asparagus. Rasanya tidak kalah enak jika dibandingkan dengan versi panggang atau metode masak yang lainnya. Bahkan, rasa bumbu dari tumis asparagus ini bakalan lebih kaya karena kamu dapat memasukan jahe dan bawang putih sebagai perasa. Kemudian berikan sedikit kaldu ayam serta saus tiram untuk memaksimalkan masakan.

4. Brokoli saus tiram
5 Ragam Tumis Sayuran dengan Saus Tiram, Ide Lauk Simpel

Si hijau kaya manfaat satu ini benar-benar telah menjadi alternatif sajian favorit ketika disodori aneka menu dari sayuran hijau. Brokoli mempunyai tekstur makanan yang tidak terlalu lembek, namun rasanya justru begitu nikmat ketika dikonsumsi. Proses pemasakan brokoli dengan saus tiram memerlukan bahan tambahan berupa kaldu ayam, gula cokelat, soy sauce, garam, dan sedikit maizena untuk melarutkan air. Tinggal tambah saus tiram, maka brokoli pun siap untuk menemani waktu makan nasi.

5. Buncis saus tiram
5 Ragam Tumis Sayuran dengan Saus Tiram, Ide Lauk Simpel

Sayuran hijau terakhir yang dapat dimaksimalkan memakai bumbu saus tiram, bukan lain adalah buncis. Bahan masakan dengan cita rasa manis ini bakalan sukses bikin nafsu makan kamu meningkat pesat. Hampir mirip dengan aneka sajian lainnya, bumbu pendukung yang digunakan dalam memberi rasa pada masakan bisa terdiri dari irisan bawang putih, biji wijen, dan juga saus tiram.

Masukan potongan buncis dan biarkan beberapa waktu. Menjadikan sayuran hijau sebagai lauk makan adalah ide praktis sekaligus bermanfaat untuk tubuh. Terlebih jika bumbu yang dipakai merupakan perpaduan atas saus tiram, dijamin bikin pengin nambah!

 Tumis merupakan jenis masakan yang begitu mudah ditemukan di mana saja, mulai dari warung makan, warung kaki lima, hingga restoran. Makanan ini menjadi salah satu sajian yang digemari masyarakat. Selain rasanya yang nikmat, tumis juga memiliki banyak varian menu, sehingga tidak membuat bosan penikmatnya.

Biasanya salah satu sajian masakan tumis yakni sawi hijau. Sawi hijau merupakan bahan sayur yang murah dan mudah didapatkan. Selain itu sayuran ini juga menyehatkan serta mudah diolah. Banyak orang menggunakan sawi hijau untuk tumis karena rasanya yang segar, sederhana dan juga sensasi renyahnya.

Nah, biasanya tumis sawi hijau bisa menjadi penyelamat ketika ingin praktis dan tak punya banyak waktu untuk memasak. Kamu pun bisa berkreasi dengan sedikit menambahkan bahan seperti sosis, bakso, tahu dan lainnya.