Ragam Kombinasi Kacang & Kurma yang Membuat Olahan Sempurna

Ragam Kombinasi Kacang & Kurma yang Membuat Olahan Sempurna – Makanan manis adalah sejenis makanan yang banyak mengandung gula. Pada masa modern, peran gula pada makanan manis sering diganti oleh pemanis buatan. Makanan manis memiliki nutrisi yang rendah namun kalorinya tinggi.

Cokelat dengan formula khusus pernah diproduksi untuk kalangan militer sebagai sumber energi makanan dengan kepadatan yang tinggi. Kacang dan kurma sudah lama menjadi kombinasi menarik dalam menunjang aneka makanan manis.

Keberadaan bahan-bahan tersebut mampu mengisi sensasi baru, terutama dalam menikmati aneka kudapan ringan. Bila ditelisik lebih jauh, kombinasi kacang dan kurma juga bisa membuat lima olahan ini terasa sempurna.

Kue kacang kurma 

5 Ide Olahan Kacang dan Kurma yang Cocok untuk Si Pencinta Manis

Kue yang satu ini terbilang cukup populer sebagai salah satu pilihan kuker unik di masyarakat Indonesia. Bentuknya pun menarik dengan macam-macam kacang yang membuat olahan terasa lebih kaya tekstur.

Bahan yang digunakan dalam masakan ini adalah kurma, kacang tanah, kacang kenari, wijen, tepung terigu, telur, bubuk pengembang, maizena, hingga gula palem. Panggang adonan selama beberapa saat, maka sajian pun siap dinikmati.

Kurma cokelat isi kacang 

5 Ide Olahan Kacang dan Kurma yang Cocok untuk Si Pencinta Manis

Kalau makanan yang satu ini, paling cocok dinikmati sebagai camilan untuk para pencinta cokelat. Sebab rasa hidangannya akan semakin unik dan pas banget saat dinikmati bersama segelas kopi maupun teh.

Kurma yang memiliki biji bisa diganti dengan macam-macam potongan kacang. Mulai dari kacang mete, kenari, sampai kacang tanah. Setelah itu, siapkan adonan cokelat yang sudah dilelehkan. Selanjutnya, tambahkan kurma ke dalamnya.

Risoles kacang kurma 

5 Ide Olahan Kacang dan Kurma yang Cocok untuk Si Pencinta Manis

Risoles biasanya identik dengan isian yang berasal dari sayur-mayur. Namun bila dicari tahu lebih dalam, rupanya isi makanan ini juga dapat diubah biar terasa semakin enak. Salah satunya dengan menggunakan kacang dan kurma.

Perpaduan dua bahan baku tersebut akan mampu menghasilkan risoles yang manis. Jadi, kamu nggak akan bosan untuk menikmati gorengan kaya rasa, tapi disertai kombinasi berbeda dibandingkan olahan risoles pada umumnya.

Molen kurma kacang

5 Ide Olahan Kacang dan Kurma yang Cocok untuk Si Pencinta Manis

Molen hampir selalu berdampingan dengan pisang, bagaimana pun caranya diolah. Terlebih makanan yang mempunyai kombinasi tekstur menarik ini selalu siap dijadikan camilan keluarga atau hidangan penyambut tamu.

Biar rasa yang dihasilkan dari bolen terasa berbeda, kamu bisa menggunakan isian yang terdiri dari kombinasi kacang dan kurma. Dengan begini, rasa manis dan teksturnya pun akan lebih bertransformasi menjadi semakin nikmat.

Kukis kurma kacang

5 Ide Olahan Kacang dan Kurma yang Cocok untuk Si Pencinta Manis

Terakhir, kombinasi antara kurma dan kacang bisa diwujudkan dalam kukis manis berikut ini. Makanan pun akan semakin menarik, lantaran terdapat penggunaan kacang almon yang dipakai sebagai penambah rasa maupun tekstur.

Sedangkan bahan pendukung lainnya yang perlu dipersiapkan mestilah terdiri dari tepung terigu, tepung maizena, telur, mentega, bubuk pengembang, pemanis, dan kurma. Olahan pun akan bertambah cantik saat dihias memakai taburan wijen.

Kenikmatan kurma dan kacang memang nyaris tak ada matinya, kedua bahan tersebut mampu saling melengkapi untuk membuat lima sajian di atas terasa semakin lezat.

Industri gula juga termasuk sekolah pelatihan khusus dan catatan sejarah yang luas. Makanan tradisional kembali ke zaman kuno dan terus dimakan melalui Abad Pertengahan ke era modern.

Makanan manis tidak melulu “jahat” dan menjadi penyebab diabetes. Makanan manis juga memiliki manfaat. Rasa manis pada makanan biasanya diperoleh dari gula atau karbohidrat sederhana yang terdapat dalam buah-buahan, gula pasir, gula jawa, gula batu, dan lainnya.

Kamu juga dapat memperoleh pemanis buatan seperti sakarin dan aspartam yang terdapat pada sirup, gulali, permen, dan lainnya. Selama ini banyak orang yang menganggap bahwa makanan manis dapat mengakitbkan sejumlah penyakit seperti obesitas, diabetes, kerusakan gigi, dan penyakit lainnya.

Maka itu, ada orangtua yang melarang anaknya untuk makan makanan manis seperti permen dan cokelat, supaya terhindar dari kerusakan gigi. Padahal, makanan manis tidak selamanya menyebabkan penyakit.