Olahan Sayur Lezat yang Klop Dengan Bumbu Bawang Putih Lho

Olahan Sayur Lezat yang Klop Dengan Bumbu Bawang Putih Lho

Olahan Sayur Lezat yang Klop Dengan Bumbu Bawang Putih Lho – Sayur atau sayuran merupakan sebutan umum bagi bahan pangan nabati yang biasanya mengandung kadar air yang tinggi, yang dapat dikonsumsi setelah dimasak atau diolah dengan teknik tertentu, atau dalam keadaan segar.

Istilah untuk kumpulan berbagai jenis sayur adalah sayur-sayuran atau sayur-mayur. Dan Tak dapat dipungkiri bahwa bawang putih menjadi salah satu bumbu penting dalam aneka masakan, baik itu di Indonesia maupun kebanyakan negara.

Sebab bahan baku ini bisa menciptakan rasa yang nikmat dan aroma sedap. Enggak melulu daging-dagingan, ternyata sayuran pun cocok ketika dimasak memakai bumbu tersebut. Nah, untuk lebih mengenal masakan praktis dari sayur apa saja yang bisa dibumbui dengan bawang putih.

1. Tumis bayam bawang putih
5 Olahan Sayur dengan Bumbu Bawang Putih yang Bikin Ekstra Gurih

Bayam menjadi salah satu sayuran hijau ekonomis yang memiliki manfaat baik untuk tubuh. Bila bayam lebih sering diolah sebagai sup, maka untuk hidangan kali ini, komponen tersebut dapat dimasak sebagai tumisan.

Supaya rasa masakan jadi lebih nikmat, tumis terlebih dahulu antara bawang putih dan bawang merah. Setelah itu, tambahkan bayam yang telah dibersihkan, masukkan sedikit air, lalu koreksi rasa dengan menghadirkan bumbu lain sesuai selera.

2. Kembang kol panggang dan bawang putih
5 Olahan Sayur dengan Bumbu Bawang Putih yang Bikin Ekstra Gurih

Salah satu cara terbaik dalam mengolah kembang kol bisa dilakukan dengan proses dipanggang. Rasa sayur tersebut akan menjadi lebih enak, sekaligus teksturnya jadi terasa lebih lembut di mulut.

Sebagai bumbu penambah rasa, jangan lupa untuk menghadirkan garam dan lada hitam ke dalam sayur tersebut. Lalu lengkapi memakai minyak zaitun serta bawang putih yang telah dicincang.

3. Tumis brokoli ayam dan bawang putih
5 Olahan Sayur dengan Bumbu Bawang Putih yang Bikin Ekstra Gurih

Sayuran lain yang tidak kalah nikmat untuk dibumbui dengan bawang putih adalah brokoli. Bahan baku yang mengandung nutrisi tak sedikit ini, dapat pula dikolaborasikan bersama daging ayam agar lebih lengkap.

Bahan yang dipakai dalam sajian tersebut enggak cuma bawang putih, namun ada pula pemakaian jahe, garam dan lada, serta saus tiram untuk membuat masakan terasa lebih nikmat ketika disantap.

4. Terung ungu bawang putih
5 Olahan Sayur dengan Bumbu Bawang Putih yang Bikin Ekstra Gurih

Siapa di antara kamu yang senang dengan olahan dari sayur populer, seperti terung ungu? Rasa nikmat dalam sayur dan teksturnya yang menarik, membuat hidangan tersebut laris manis untuk dimakan bersama nasi hangat.

Khusus dalam hidangan terung ungu kali ini, sayur perlu dipotong menjadi beberapa bagian. Kemudian marinasi memakai campuran minyak zaitun, bawang putih, perasa, dan kecap Inggris. Bakar beberapa saat, lalu sajikan.

5. Parmesan asparagus
5 Olahan Sayur dengan Bumbu Bawang Putih yang Bikin Ekstra Gurih

Sebagai sayuran yang memiliki bentuk menarik, asparagus senantiasa dijadikan alternatif untuk mengonsumsi sayur yang berbeda namun tetap lezat. Ciri khas dari asparagus sendiri terletak pada rasa yang sedikit mirip dengan brokoli.

Proses pemasakan dari asparagus bisa dilakukan dengan cara dipanggang. Nah, agar rasanya semakin sedap, kamu bisa menggunakan campuran minyak zaitun dan bawang putih sebagai bumbu dasar. Setelah itu, berikan taburan parmesan.

Sayur umumnya merupakan segala sesuatu yang berasal dari tumbuhan yang dapat (tapi tidak harus) dimasak, atau dengan kata lain disayur. Istilah “sayur” tidak diberi batasan secara ilmiah.

Sebagian besar sayur mencakup bagian-bagian vegetatif dari tumbuhan, yang umumnya berupa daun (dan biasanya beserta tangkainya), tetapi dapat pula berupa batang muda (mis. rebung), umbi batang (mis. kentang) atau umbi akar (mis. wortel ).

Wah, bumbu bawang putih ternyata sudah sangat klop untuk dijadikan teman bagi berbagai macam bahan baku, tak terkecuali sayur mayur kaya manfaat seperti di atas. Gimana, apakah kamu sudah memutuskan hendak memasak yang mana?