Lima Tips Agar Kulit Tetap Sehat dan Terhidrasi Selama Puasa

Lima Tips Agar Kulit Tetap Sehat dan Terhidrasi Selama Puasa

Lima Tips Agar Kulit Tetap Sehat dan Terhidrasi Selama Puasa – Kulit sehat biasanya ditandai dengan tekstur kulit yang halus dan juga lembut saat di sentuh. Jika Anda merasakan kulit kasar; seperti ada benjolan-benjolan kecil, mengering, hingga mengeriput, itu berarti kulit Anda sedang mengalami masalah.

Gak terasa sebentar lagi, kita telah memasuki bulan Puasa. Agar semakin khusyuk dalam beribadah kamu juga gak boleh lupa untuk memperhatikan kesehatan kulitmu agar tetap terhidrasi.

Karena selama puasa jika gak diatur dengan baik bisa-bisa kamu justru malah kekurangan air sehingga menyebabkan kulitmu jadi kering. Untuk itu kamu wajib menjaga kulitmu agar tetap sehat dan terhidrasi dengan beberapa tips Club388 berikut.

1. Penuhi asupan cairanmu
5 Tips Agar Kulit Tetap Sehat dan Terhidrasi Selama Puasa

Supaya kulitmu tetap sehat dan terhidrasi selama bulan puasa ada baiknya untuk memenuhi asupan cairanmu dengan meminum air putih.

Caranya mudah, cukup konsumsi segelas air putih yakni pada saat bangun tidur, sebelum sahur, sesudah sahur,setelah azan magrib, sebelum makan besar atau berbuka, setelah berbuka, selepas tarawih atau salat isya dan yang terakhir segelas air putih yang bisa kamu nikmati satu jam sebelum tidur.

Dengan begitu kamu gak perlu khawatir lagi perihal dehidrasi. Gak cuma itu aja tapi, asupan cairanmu juga tetap ternutrisi. Sehingga, kamu gak akan lemes, deh saat seharian berpuasa.

2. Cobalah batasi aktivitasmu di ruangan ber-AC
5 Tips Agar Kulit Tetap Sehat dan Terhidrasi Selama Puasa

Sudah bukan rahasia umum lagi, ya jika terlalu lama berada di dalam ruangan ber-AC akan membuat kulit kita jadi lebih kering. Memang, sih kehadiran AC dapat meredam udara yang panas dan membantu kita merasa lebih sejuk apalagi saat kita menjalankan ibadah puasa seperti ini.

Untuk itu coba, deh batasi aktivitas kamu di ruangan ber-AC. Dalam hal ini kamu masih boleh, kok beraktivitas dalam ruangan ber-AC tapi jangan terlalu sering, ya agar kulitmu gak jadi kering.

3. Gunakan skincare yang dapat menghidrasi kulit
5 Tips Agar Kulit Tetap Sehat dan Terhidrasi Selama Puasa

Apa pun tipe kulit kamu, kamu tetap perlu menghidrasinya. Karena bagaimanapun juga, kulit wajah yang terhidrasi akan membuat penampilanmu makin sehat dan tampak percaya diri. Kamu gak perlu khawatir lagi, deh bila selama  bulan puasa ini harus mengalami kulit kering hingga mengelupas. Skincare yang dapat menghidrasi kulit akan membantumu untuk mengatasi hal tersebut.

4. Usahakan konsumsi buah yang mengandung banyak air
5 Tips Agar Kulit Tetap Sehat dan Terhidrasi Selama Puasa

Ketika sahur atau saat berbuka tiba gak ada salahnya, nih untuk mengonsumsi buah. Tapi, jangan asal mengonsumsi buah, ya. Pastikan kamu memilih untuk mengonsumsi buah yang mengandung banyak air. Salah satu buah yang dimaksud adalah semangka. Dengan mengonsumsi buah yang memiliki kandungan air yang banyak bisa banget, nih untuk mengindarkan kamu dari kulit kering ataupun dehidrasi selama puasa.

5. Jangan mandi menggunakan air terlalu panas
5 Tips Agar Kulit Tetap Sehat dan Terhidrasi Selama Puasa

Mandi dengan air panas itu memang menyenangkan. Apalagi jika badan sedang lelah. Rasanya seketika lelah kita langsung hilang begitu saja. Tapi, meski namanya air panas gak lantas benar-benar sangat panas, ya. Gunakan air hangat saja, jangan sampai terlalu panas. Karena air yang terlalu panas akan berdampak pada kesehatan kulit tubuhmu. Yup, benar sekali kulitmu akan terancam menjadi kering. Pasti rasaanya gak akan nyaman banget, kan?

Untuk menjaga kulitmu agar tetap sehat dan terhidrasi selama bulan puasa, memang berbeda dari biasanya karena kamu gak bisa minum kapan saja. Kamu wajib cobain, nih sehingga ibadah kamu semakin khusyuk dan saat hari Raya nanti kulitmu makin sehat dan glowing.