Kreasi Honeycomb yang Jadi Cemilan Aman Bagi Kesehatan Gigi

Kreasi Honeycomb yang Jadi Cemilan Aman Bagi Kesehatan Gigi

Kreasi Honeycomb yang Jadi Cemilan Aman Bagi Kesehatan GigiSebuah  sarang lebah adalah massa prismatik heksagonal lilin sel dibangun oleh lebah madu di mereka sarang mengandung mereka larva dan toko dari madu dan serbuk sari. Peternak lebah dapat membuang seluruh sarang lebah untuk memanen madu. 

Lebah madu mengkonsumsi sekitar 8,4 lb (3,8 kg) madu untuk mengeluarkan 1 lb (450 g) lilin, sehingga peternak lebah dapat mengembalikan lilin ke sarangnya setelah memanen madu untuk meningkatkan hasil madu.  Honeycomb selama ini lebih sering diartikan sebagai sarang madu yang terkenal karena lubang-lubang menaruh nektar yang dihasilkan oleh aktivitas lebah.

Namun di dalam dunia kuliner, ada pula honeycomb menarik yang terbuat dari gula dan soda kue. Makanan tersebut biasanya digolongkan ke dalam olahan permen dan memiliki tekstur cukup keras. Sehingga permen perlu dihancurkan menjadi potongan tertentu agar lebih mudah disantap.

1. Honeycomb candy

5 Camilan dari Honeycomb untuk Pecinta Permen Gula, Praktis!

Dalam membuat permen klasik honeycomb, bahan yang digunakan tergolong mudah ditemukan. Yakni gula, sirup jagung, air, dan soda kue. Namun diperlukan kehati-hatian yang tinggi, supaya makanan bisa sukses tanpa gosong atau mengeluarkan aroma kurang sedap.

Bagian yang perlu diperhatikan adalah ketika kamu memanaskan gula pasir, sirup jagung, dan air dalam wajan anti lengket. Pastikan gula tidak sampai menggelap apalagi gosong. Bila sudah cair dan tercampur, angkat dari kompor dan aduk bersama soda kue hingga berubah menjadi cokelat.

2. Chocolate honeycomb
5 Camilan dari Honeycomb untuk Pecinta Permen Gula, Praktis!

Honeycomb memiliki salah satu varian menarik yang pas untuk dijadikan ide camilan berbeda menggunakan bahan baku dari cokelat. Sebelumnya, honeycomb yang telah dimasak perlu didinginkan sampai mengeras sebelum disantap.

Namun pada kreasi kali ini, honeycomb yang telah dihancurkan dan keras bisa dicelupkan ke dalam lelehan dark chocolate, sehingga penampilan dan rasanya pun jadi semakin menarik untuk dicoba.

3. Peanut honeycomb brittle
5 Camilan dari Honeycomb untuk Pecinta Permen Gula, Praktis!

Peanut honeycomb brittle akan membuat olahan permen gula kali ini terasa lebih manis dan gurih, karena penggunaan kacang-kacangan yang turut dimasak bersama gula pasir, sirup jagung, dan air.

Nah, untuk menambah kenikmatan terhadap kreasi permen tersebut, setelah dididihkan, tambah soda kue berikut dengan mentega. Setelah diaduk sampai berubah warna, maka letakkan bahan di atas loyang dan masukkan ke dalam lemari es.

4. Honeycomb bark
5 Camilan dari Honeycomb untuk Pecinta Permen Gula, Praktis!

Bila kamu masih memiliki sisa honeycomb yang berbentuk remahan, olah kembali permen tersebut untuk dijadikan bark. Makanan ini umumnya merujuk kepada suatu hidangan manis yang dikeraskan, lalu dipecahkan menjadi tak terbentuk lagi.

Bahan termudah yang bisa digunakan dalam pengolahan bark ini adalah dark chocolate. Cukup lelehkan cokelat tersebut dan ratakan di atas loyang, taburkan honeycomb dan sedikit garam laut. Biarkan dingin sebelum disantap, ya.

5. Honeycomb pistachio
5 Camilan dari Honeycomb untuk Pecinta Permen Gula, Praktis!

Pistachio memiliki karakteristik rasa yang manis dan gurih. Maka gak heran kalau bahan baku tersebut senantiasa menjadi favorit untuk ditambahkan ke dalam aneka masakan, tak terkecuali untuk pembuatan honeycomb.

Berbeda dengan beberapa olahan permen gula ini sebelumnya, pada kreasi berikut pistachio bisa ditambahkan ke dalam adonan, begitu semua bahan telah dimasak dan diratakan dalam loyang.

Sebagai pencinta makanan manis, honeycomb bisa dijadikan alternatif sajian menarik yang patut dicoba. Gimana, apakah kamu tertarik mencicipi hidangan berbahan gula dan soda kue ini?

Struktur sisir pada dasarnya dapat dibiarkan utuh ketika madu diekstraksi darinya dengan membuka tutupnya dan berputar dalam mesin sentrifugal, lebih khusus lagi ekstraktor madu . Jika sarang lebah terlalu usang, lilin dapat digunakan kembali dengan beberapa cara, termasuk membuat lembaran alas sisir dengan pola heksagonal. 

Lembaran fondasi semacam itu memungkinkan lebah membuat sarang dengan lebih sedikit usaha, dan pola heksagonal dari basis sel berukuran pekerja membuat lebah enggan membangun yang lebih besar.sel drone . Sisir segar yang baru terkadang dijual dan digunakan utuh sebagai madu sisir , terutama jika madu dioleskan pada roti daripada digunakan dalam masakan atau sebagai pemanis.