Inilah Sandwich Buah Ala Jepang Dengan Rasa yang Menyegarkan

Inilah Sandwich Buah Ala Jepang Dengan Rasa yang Menyegarkan

Inilah Sandwich Buah Ala Jepang Dengan Rasa yang Menyegarkan – Roti lapis atau roti isi, adalah makanan yang biasanya terdiri dari sayuran, keju atau daging yang diiris, diletakkan di atas atau di antara irisan roti, atau lebih tepatnya makanan apa pun di mana dua atau lebih potongan roti berfungsi sebagai wadah atau pembungkus untuk jenis makanan lain.

Siapa, sih yang gak suka dengan buah-buahan yang menyegarkan? Kaya akan vitamin, kita memang dianjurkan untuk mengonsumsi buah untuk memenuhi gizi harian kita. Namun, ada kalanya kita bosan dan malas untuk mengonsumsi buah lagi.

Kalau kamu termasuk salah satunya, kamu bisa mengolah buah menjadi hidangan lezat, seperti fruit sando misalnya. Fruit sando merupakan sandwich ala Jepang yang terbuat dari roti tawar, buah-buahan, dan whipped cream.  Rasanya tentu segar dan creamy. Penasaran gimana rasanya?

1. Bahan-bahan yang diperlukan
Resep Fruit Sando, Sandwich Buah ala Jepang yang Menyegarkan

Bahan-bahan:

  • 250 ml whipping cream
  • 6 lembar roti tawar tanpa kulit
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 1/2 sendok teh ekstrak vanilla
  • buah stroberi secukupnya, opsional
  • buah jeruk secukupnya, opsional
  • buah kiwi secukupnya, opsional
  • plastic wrap untuk membungkus roti
2. Cuci dan potong-potong buahnya
Resep Fruit Sando, Sandwich Buah ala Jepang yang Menyegarkan

Perama, siapkan bahan utama untuk membuat fruit sando, yakni buah-buahan. Cuci bersih semua buah-buahan yang akan digunakan. Kupas dan potong buah, sisihkan.

3. Buat whipped cream untuk isian
Resep Fruit Sando, Sandwich Buah ala Jepang yang Menyegarkan

Buat krim isiannya. Campurkan whipping cream, ekstrak vanila, dan gula pasir. Campurkan krim dengan mikser hingga mengembang kaku.

4. Susun sandwich buah
Resep Fruit Sando, Sandwich Buah ala Jepang yang Menyegarkan

Setelah semua komponen sudah siap, ambil selembar roti tawar. Olesi roti dengan krim secukupnya, lalu tata isian buah sesuai selera.

Tumpuk lagi dengan krim di atasnya dan tutup dengan selembar roti sambil ditekan. Bungkus roti dengan plastic wrap hingga roti memadat. Ulangi proses ini hingga habis.

5. Dinginkan di dalam kulkas
Resep Fruit Sando, Sandwich Buah ala Jepang yang Menyegarkan

Langkah terakhir, masukkan sandwich yang sudah dibungkus plastik ke dalam kulkas. Dinginkan minimal selama satu jam. Kalau sudah, roti bisa dipotong secara diagonal menjadi segitiga. Fruit sando siap disajikan.

Roti lapis adalah jenis makanan untuk makan siang yang populer, dibawa ke tempat kerja, sekolah, atau piknik untuk dimakan sebagai bagian dari makan siang yang dikemas. Roti bisa berupa roti polos, atau dilapisi dengan bumbu seperti mayones atau mustard, untuk meningkatkan rasa dan teksturnya.

Sebagai sebuah hidangan buatan sendiri, roti lapis juga banyak dijual di restoran dan bisa disajikan panas atau dingin. Ada roti lapis gurih, seperti roti lapis daging deli, dan roti lapis manis, seperti roti lapis selai kacang dan jeli