Inilah Deretan Puding Lezat Asal Italia Buat Tambah Semangat

Inilah Deretan Puding Lezat Asal Italia Buat Tambah Semangat

Inilah Deretan Puding Lezat Asal Italia Buat Tambah Semangat – Italia adalah surganya dessert lezat. Gelato adalah salah satu dessert yang terkenal disana. Setelah menyantap serangkaian makanan, masyarakat paling suka menyantap gelato yang lembut dan dingin.

Gak hanya gelato, Negara Italia juga punya beberapa dessert lainnya yang gak kalah enak. Misalny adalah Puding Manis yang menyegarkan. Beberapa orang menikmati jenis dessert yang berbeda sesuai dengan selera masing-masing. Hidangan penutup favorit mereka pun beragam, mulai dari cake hingga puding.

Tentunya, puding kini sudah memiliki beragam varian Poker Online IDN dan modifikasi yang bikin gak boring untuk dicicipi. Salah satu puding nikmat yang wajib dicoba adalah yang berasal dari Italia.

1. Sanguinaccio
5 Puding Lezat Asal Italia yang Menggugah Selera, Ada Panna Cotta!

Sanguinaccio merupakan puding yang menggunakan salah satu bahan unik, yaitu darah babi. Bahan lain pembuat hidangan satu ini adalah custard susu, dark chocolate, kayu manis, cengkeh, dan parutan kulit lemon.

Uniknya, puding ini juga kerap dinikmati layaknya saus cokelat saat musim festival di bagian selatan Italia. Dengan beberapa potong pastrysanguinaccio pun siap dinikmati!

2. Budino
5 Puding Lezat Asal Italia yang Menggugah Selera, Ada Panna Cotta!

Budino terbuat dari bahan utama, yaitu telur, susu, dan gula. Meski beberapa resep juga menambahkan beras atau ricotta, sebab budino memiliki tiga versi berbeda sesuai teknik memasaknya.

Versi krim karamel yang menggunakan bahan dingin lalu dicetak. Versi ini dimasak dengan susu lalu dimasukkan ke cetakan dan versi puding karamel dengan rasa gurih. Meski hasilnya cukup sama, namun membuat budino terkenal cukup sulit, lho.

3. Panna cotta
5 Puding Lezat Asal Italia yang Menggugah Selera, Ada Panna Cotta!

Nama panna cotta sudah cukup populer, lantaran cara membuat yang mudah dan hasilnya yang memuaskan. Panna cotta bisa diartikan sebagai krim yang dimasak karena bahannya memang hanya menggunakan krim, gula, vanila, dan gelatin.

Panna cotta menjadi favorit banyak orang karena teksturnya yang lembut, rasanya yang creamy dan tingkat kekenyalan yang sempurna. Panna cotta juga sudah ada sejak sebelum tahun 1960-an, lho.

4. Gelo di melone
5 Puding Lezat Asal Italia yang Menggugah Selera, Ada Panna Cotta!

Gelo di melone merupakan puding buah dengan cita rasa yang segar. Puding ini dibuat dari bahan utama, seperti semangka, gula, maizena, kacang-kacangan, permen buah, dan kayu manis.

Biasanya, gelo di melone akan di dekorasi dengan cokelat cips yang dibuat seolah menjadi biji semangka. Berkat rasa semangka yang segar dan tekstur kenyalnya, puding ini kerap disajikan pada 15 Agustus yang menjadi hari libur nasional Italia yang disebut Ferragosto.

5. Sugoli
5 Puding Lezat Asal Italia yang Menggugah Selera, Ada Panna Cotta!

Sugoli merupakan puding yang dibuat menggunakan anggur khusus yang dipanen saat bulan September dan Oktober. Waktu panen itu disebut periode vendemmia.

Anggur yang telah dipanen lalu dikeluarkan jusnya dan dimasak bersama gula. Setelah itu baru ditambahkan tepung, dimasukkan ke wadah baru kemudian didinginkan di kulkas.

Selain dikenal dengan menu pizza dan spagetinya yang mendunia, Italia juga memiliki sederet kudapan manis yang nikmat nan menggiurkan. Salah satu dessert nikmat khas Italia yang banyak dijumpai di hampir seluruh negara adalah gelato. Berbahan dasar susu dan krim, tekstur gelato yang lembut nan menyegarkan.