Ide Masakan Sehat yang Berbahan Dasar Dari Sayuran Escarole

Ide Masakan Sehat yang Berbahan Dasar Dari Sayuran Escarole

Ide Masakan Sehat yang Berbahan Dasar Dari Sayuran Escarole – Mekipun mungkin paling dikenal sebagai bahan utama up pernikahan Italia, Selada escarole adalah hijau pahit yang bergizi yang membuat tambahan yang luar bisa untuk hidangan mentah.

Macam-macam sayuran hijau yang ada di tengah masyarakat memang menjadi media terbaik dalam pengolahan masakan enak nan sehat. Salah satunya adalah escarole.

Sayur ini menjadi favorit karena memiliki sentuhan rasa unik disertai sedikit pahit. Terdapat setidaknya masakan yang dapat diolah memakai sayuran tersebut.

1. Garlic escarole

5 Cara Seru Mengolah Escarole Jadi Santapan Sehat dan Sedap

Olahan escarole yang satu ini menjadi santapan ekonomis dan kerap kali diterapkan dalam bermacam-macam masakan berbasis sayuran hijau. Cara memasaknya pun ditumis dengan bahan bumbu sederhana, seperti bawang putih.

Sebelumnya, masak irisan bawang putih lebih dulu dan biarkan selama beberapa saat. Setelah itu, tambahkan escarole yang telah dibersihkan, dan bumbui memakai lada serta garam. Sajian escarole pun siap dinikmati.

2. Chicken escarole soup
5 Cara Seru Mengolah Escarole Jadi Santapan Sehat dan Sedap

Sup ayam adalah hidangan yang paling populer karena bisa disantap sebagai lauk makan bersama nasi maupun dimakan secara langsung. Berbagai isian dalam masakan ini bisa ditambahkan, tidak terkecuali escarole.

Tak cuma itu, untuk menambah keramaian dalam masaka kamu juga bisa menggunakan irisan wortel, kentang, tomat, dan bakso jika diinginkan. Dengan begini, makanan pun akan terasa lebih ramai dan bisa dijadikan penghangat yang pas saat hujan.

3. Escarole seared trout
5 Cara Seru Mengolah Escarole Jadi Santapan Sehat dan Sedap

Trout adalah ikan yang acap kali menjadi pengganti untuk salmon karena rasanya yang hampir mirip. Meski begitu, daging ini pun tetap lezat ketika dimasak menggunakan aneka macam cara sederhana sekalipun.

Sebelumnya, siapkan trout yang sudah dibersihkan dan dibumbui. Kemudian masak dalam wajan anti lengket dengan sedikit minyak. Bila sudah matang, gunakan wajan tersebut untuk memasak escarole selama beberapa saat.

4. Escarole pie
5 Cara Seru Mengolah Escarole Jadi Santapan Sehat dan Sedap

Hampir mirip dengan bayam, escarole pun bisa disajikan sebagai salah satu pendukung dalam mengolah isian dari makanan populer sekelas pai. Rasanya akan sangat seimbang begitu disantap dengan kulit pai yang renyah.

Nah, persiapkan terlebih dahulu bahan isian yang terdiri dari irisan escarole, potongan buah zaitun, serta keju feta untuk menghasilkan rasa yang lebih nikmat.

5. Escarole salad
5 Cara Seru Mengolah Escarole Jadi Santapan Sehat dan Sedap

Selayaknya kebanyakan olahan sayur hijau, escarole pun menjadi idaman untuk dimasak sebagai salad yang segar dan menyehatkan. Kamu bisa mencapurkan escarole bersama basil, bawang merah besar, serta seledri. Sedangkan dressing yang digunakan dalam salad ini adalah percampuran antara air lemon, sedikit minyak zaitun, garam, serta kacang-kacangan untuk menambahkan tekstur terhadap sajian nikmat tersebut.

Meskipun mungkin paling dikenal sebagai bahan utama sup pernikahan Italia, selada escarole adalah hijau pahit yang bergizi yang membuat tambahan yang luar biasa untuk hidangan mentah dan dimasak sama. Selain lezat dan mudah dinikmati, sayuran hijau ini juga menawarkan serangkaian nutrisi dan manfaat kesehatan yang serupa dengan sayuran populer lainnya, seperti bayam, kangkung, dan selada.

Selain itu, ini juga serbaguna, beraroma, dan cara yang bagus untuk mencampur rotasi makanan mingguan Anda. Siap belajar lebih banyak? Teruslah membaca untuk semua yang perlu Anda ketahui tentang sayuran hijau ini, termasuk beberapa cara mudah untuk menambahkannya ke dalam makanan Anda. Escarole lettuce adalah jenis sayuran hijau berdaun yang merupakan anggota keluarga tanaman chicory. Ini terkait erat dengan beberapa jenis sayuran lainnya, termasuk endive, Belgian endive dan frisée.