Fakta Yogurt yang Memiliki Banyak Manfaat untuk Tubuh

Fakta Yogurt yang Memiliki Banyak Manfaat untuk Tubuh

Fakta Yogurt yang Memiliki Banyak Manfaat untuk Tubuh – Yoghurt  juga dieja yoghurt, yogourt atau yoghourt adalah susu yang dibuat melalui  fermentasi bakteri. Yoghurt dapat dibuat dari susu apa saja, termasuk sari kacang kedelai.

Produksi modern saat ini didominasi susu sapi. Fermentasi gula susu (laktosa) menghasilkan asam laktat yang berperan dalam protein  susu untuk menghasilkan tekstur seperti gel dan aroma unik pada yoghurt. Yoghurt tersedia dalam beraneka macam rasa, rasa alami, rasa buah, rasa vanilla, atau rasa cokelat juga populer.

Yogurt merupakan produk susu, yang terbuat dari Fafaslot APK fermentasi susu, dengan budaya yogurt. Yogurt mengandung banyak kalsium, protein, dan nutrisi penting lainnya, yang dapat mendukung kesehatan tubuh.

1. Meningkatkan fungsi otak
5 Manfaat Yogurt untuk Tubuh, Bisa Hilangkan Bau Mulut 

Manfaat pertama yogurt untuk tubuh adalah dapat meningkatkan fungsi otak. Kandungan prebiotik yang tinggi pada yogurt, dapat meningkatkan suasana hati dan fungsi kognitif.

Selain itu, menurut studi yang dilakukan oleh para peneliti dari University of California Los Angeles, menemukan fakta bahwa, yogurt merupakan sumber kalium yang tinggi, yang merupakan salah satu nutrisi yang penting untuk kesehatan saraf.

2. Menghilangkan bau mulut
5 Manfaat Yogurt untuk Tubuh, Bisa Hilangkan Bau Mulut 

Manfaat kedua dari yogurt untuk tubuh yaitu dapat menghilangkan bau mulut. Yogurt dapat menghilangkan bau mulut secara efektif lho guys, bahkan telah diuji dapat mengurangi halitosis ( bau mulut) hingga 80%.

3. Mengobati asma
5 Manfaat Yogurt untuk Tubuh, Bisa Hilangkan Bau Mulut 

Selain dapat menghilangkan bau mulut, yogurt juga dapat mengobati asma. Sifat anti-inflamasi (anti peradangan) pada yogurt, terbukti dapat meringankan gejala asma. Selain itu, prebiotik yang terkandung dalam yogurt, dapat mengurangi serangan asma yang fatal pada penderita asma, yang aktif secara fisik.

4. Menjaga kesehatan usus
5 Manfaat Yogurt untuk Tubuh, Bisa Hilangkan Bau Mulut 

Yogurt merupakan salah satu makanan yang baik lho untuk kesehatan usus. Yogurt mengandung banyak bakteri hidup lho guys, seperti Lactobacillus Acidophilus dan Bifidobacterium, yang merupakan prebiotik yang dapat mengatasi sembelit, perut kembung, dan juga diare.

Selain itu, kedua prebiotik tersebut juga dapat melawan H. pylory, yang merupakan jenis bakteri yang dapat menyebabkan infeksi di lambung dan usus.

5. Mencegah hipertensi
5 Manfaat Yogurt untuk Tubuh, Bisa Hilangkan Bau Mulut 

Yogurt mengandung banyak kalium, yang merupakan mineral yang sangat ampuh dalam mengatur tekanan darah. Kalium dapat merangsang fungsi sel sistem saraf, yang sangat penting untuk menurunkan tekanan darah, dan mendukung kesehatan jantung. Alvaro Alonso dari Harvard School of Public Health menunjukkan fakta bahwa, mengonsumsi tiga yogurt per hari dapat mengurangi resiko terserang hipertensi (tekanan darah tinggi).

Bukti-bukti menunjukkan bahwa produk susu budidaya telah diproduksi sebagai makanan sedikitnya sejak 4.500 tahun lalu, sejak abad ke-3 SM.

Yoghurt awalnya kemungkinan terfermentasi secara spontan oleh bakteri liar yang hidup pada tas kulit kambing yang dibawa oleh bangsa Bulgar, orang nomadik yang mulai bermigrasi ke Eropa pada abad ke-2 M dan akhirnya menetap di Balkan pada akhir abad ke-7.

Sekarang, banyak negara memiliki yoghurt tersendiri. Meskipun demikian, sampai sekarang belum ada bukti yang jelas mengenai siapa yang menemukan yoghurt.