Deretan Kreasi Hidangan Lezat Dengan Bumbu Lemon Pepper

Deretan Kreasi Hidangan Lezat Dengan Bumbu Lemon Pepper

Deretan Kreasi Hidangan Lezat Dengan Bumbu Lemon Pepper – Lada lemon  (juga disebut bumbu lada lemon ) adalah bumbu yang terbuat dari parutan kulit lemon dan merica hitam pecah-pecah . Kulit lemon dihaluskan dengan lada untuk memungkinkan minyak jeruk meresap ke dalam lada.

Campuran ini kemudian dipanggang dan dikeringkan dan dapat digunakan pada daging (terutama unggas ) dan pasta, meskipun pada awalnya digunakan terutama untuk makanan laut . Menggabungkan dua bumbu dalam satu sajian, sekarang ini selalu jadi topik utama ketika membuat suatu makanan tertentu.

Hal itu juga berlaku pada lemon pepper yang membuat sajian jadi lebih beraroma dan nikmat. Pada kandungan lemon pepper sendiri, umumnya terdapat penggunaan dried lemon dan peppercorn. Kemudian dua bahan tersebut perlu dihaluskan untuk ditambahkan bersama garam, dan ada pula yang turut menambahkan bawang.

1. Lemon pepper wings
5 Masakan dengan Bumbu Lemon Pepper yang Menggoda, Bikinnya Praktis!

Wings alias sayap ayam memang nggak pernah luput dari inovasi bumbu unik dalam dunia kuliner. Bahkan bagian yang paling sering disantap sebagai camilan atau lauk dari nasi hangat ini juga serasi jika ditambahkan lemon pepper.

Pembuatannya begitu simpel. Cukup dengan memanggang potongan ayam selama beberapa waktu. Kemudian keluarkan dari oven dan taburi memakai lemon pepper dan olesan ekstra mentega biar rasa ayam semakin gurih.

2. Lemon pepper pasta
5 Masakan dengan Bumbu Lemon Pepper yang Menggoda, Bikinnya Praktis!

Keberadaan lemon pepper dalam kreasi pasta mampu untuk bikin makanan asal Italia ini jadi tambah segar. Jenis yang digunakan pun tidak terbatas, mulai dari spageti, penne, atau makaroni.

Bumbu tersebut juga perlu dikombinasikan bersama perasa lainnya, mulai dari bawang-bawangan, air lemon, parmesan, dan kaldu. Masak seluruh bahan secara bersamaan, maka pasta siap disantap.

3. Lemon pepper fries
5 Masakan dengan Bumbu Lemon Pepper yang Menggoda, Bikinnya Praktis!

Fries alias kentang goreng jadi salah satu sajian paling klop untuk disantap sebagai camilan renyah. Beberapa olahan biasanya lebih sering disajikan tanpa bumbu karena sudah gurih.

Namun, kamu tetap bisa membuat kreasi kentang goreng tersebut bertambah nikmat. Terutama karena ada lemon pepper yang bisa bikin sajian kentang terasa lebih aromatik juga memiliki rasa yang lebih nikmat.

4. Lemon pepper rice
5 Masakan dengan Bumbu Lemon Pepper yang Menggoda, Bikinnya Praktis!

Tertarik bikin nasi berbumbu tapi gak mau repot karena bahan yang terlalu banyak dan sulit dihitung? Jangan khawatir, kamu bisa menjadikan lemon pepper sebagai jalan keluar dalam masalah tersebut.

Saat proses pemasakan beras menjadi nasi, cukup tambahkan lemon pepper ke dalam air. Kemudian masak beras seperti biasa dan tunggu beberapa waktu hingga matang sempurna. Nasi pun siap disantap.

5. Lemon pepper tofu
5 Masakan dengan Bumbu Lemon Pepper yang Menggoda, Bikinnya Praktis!

Kreasi terakhir yang dapat disempurnakan menggunakan lemon pepper bukan lain adalah tofu. Seperti diketahui, bahan makanan lembut dan mudah hancur ini paling cocok kalau dikombinasikan bersama bumbu yang kuat.

Maka dari itu, kamu bisa mencampurkan lemon pepper ke dalam tepung maizena bersama aneka perasa. Kemudian celupkan tofu dan balurkan secara merata. Goreng dan sajikan tofu bersama nasi hangat dan sayuran.

Lemon pepper jadi andalan saat ingin menciptakan masakan enak, tapi dengan bumbu yang sederhana. Gimana, kamu sudah menentukan hidangan mana yang paling pas untuk dimasak hari ini?

Lada lemon umumnya tersedia secara komersial dalam stoples kecil, meskipun mungkin juga buatan sendiri. Lada lemon yang tersedia secara komersial juga dapat mencakup sejumlah kecil bahan lain seperti garam, gula , bawang merah, bawang putih, asam sitrat, tambahan rasa lemon, cabai rawi , dan rempah – rempah lainnya.

Bumbu lada lemon telah lama menjadi bagian utama dari rutinitas makan malam kami. Saya selalu membelinya di toko dan akan memuatnya setiap kali ada obral. Kemudian saya mencoba membuatnya sendiri di rumah, dan saya kagum betapa jauh lebih baik itu.

Sebagian besar memiliki kulit lemon kering, merica, dan garam. Beberapa resep menambahkan bawang putih dan/atau bubuk bawang merah juga, tapi saya lebih suka rasa lemon dan merica saja.

Lada lemon yang dibeli di toko dapat mengandung bahan lain yang mungkin tidak diinginkan, jadi pastikan untuk memeriksa labelnya.