Deretan Hidangan yang Menjadi Lebih Lezat Dengan Maple Aioli

Deretan Hidangan yang Menjadi Lebih Lezat Dengan Maple Aioli

Deretan Hidangan yang Menjadi Lebih Lezat Dengan Maple Aioli – Salah satu saus celup favorit untuk digunakan, terutama di musim gugur, adalah saus maple aioli ini . Dengan rasa maple yang kaya, cocok dengan sayuran akar musiman seperti ubi jalar dan varietas labu. Itu juga membuat saus yang bagus untuk kentang goreng.

Macam-macam saus cocol cukup terkenal untuk dijadikan teman makan sesuatu yang enak. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan maple aioli sebagai alternatif saus kaya rasa dan menggugah selera. Pada umumnya  aioli dan maple adalah dua bahan berbeda. Aioli sendiri adalah saus yang dibuat menggunakan bawang putih dan olive oil.

Sedangkan maple merupakan sirup manis pengganti madu. Namun, perpaduan keduanya dapat ditemui dengan campuran antara mayones dan maple. Serta bisa menciptakan saus pendamping yang memanjakan lidah, terutama buat masakan yang ada di bawah ini.

1. Scallops with maple aioli
5 Hidangan dengan Maple Aioli untuk Sensasi yang Lebih Enak

Hidangan dari aioli yang pertama ini bisa menjadikan scallops sebagai salah satu bahan penting. Untuk kamu yang gemar menikmati seafood disertai saus manis dan gurih, maka makanan lezat ini patut segera dicoba.

Marinasi scallops menggunakan garam dan lada, kemudian masak beberapa saat di atas wajan sampai matang. Sedangkan maple aioli bisa kamu buat dengan mencampurkan mayones, sirup maple, serta daun bawang.

2. Sweet potato with maple aioli
5 Hidangan dengan Maple Aioli untuk Sensasi yang Lebih Enak

Maple aioli cukup sering digunakan sebagai saus cocol untuk berbagai bahan baku. Tak terkecuali dari ubi. Bahan yang melimpah di tanah air ini dapat kamu jadikan gorengan atau dimasak dengan cara dipanggang.

Lalu, buat maple aioli dengan mencampur mayones bersama sirup maple. Akan tetapi, diperlukan penambahan bubuk cabai serta paprika untuk menciptakan saus yang pas ketika disantap bersama olahan ubi tersebut.

3. Burger maple aioli
5 Hidangan dengan Maple Aioli untuk Sensasi yang Lebih Enak

Dalam mengonsumsi burger, belum lengkap rasanya kalau tidak mencampurkan saus sebagai salah satu isian andalan ke dalam makanan cepat saji yang populer di berbagai belahan dunia ini.

Salah satunya bisa dilakukan dengan menambahkan maple aioli yang dicampur dari mayones, sirup maple, mustard, kuning telur, dan bumbu penambah rasa untuk menyeimbangkan saus bersama isian lain.

4. Waffle with maple aioli
5 Hidangan dengan Maple Aioli untuk Sensasi yang Lebih Enak

Makanan berikutnya yang paling cocok disantap bersama aioli datang dari kudapan berbahan tepung terkenal, yaitu waffle. Gak sendirian, kamu bisa memakai tambahan dari bacon atau daging ayam untuk menemani.

Sementara itu, maple aioli bisa dibuat dengan tambahan komponen yang terdiri dari mayones, sirup maple, bubuk bawang putih, air lemon, dan mustard. Hidangkan bersama-sama, maka makanan pun akan terasa lebih nikmat.

5. Brussel sprout maple aioli
5 Hidangan dengan Maple Aioli untuk Sensasi yang Lebih Enak

Buat penggemar sayuran, santapan berikutnya sangat cocok buat dijadikan makanan utama hingga camilan sederhana. Sebab, kamu hanya memerlukan kubis brussel atau brussel sprout sebagai bahan baku. Panggang sayuran tersebut dengan balutan garam dan minyak zaitun. Kemudian, buat saus cocolnya memakai mayones, sirup maple, paprika, air lemon, serta garam dan lada untuk menyeimbangkan rasa makanan.

Maple aioli menjadi salah satu ide pembuatan saus cocol sederhana untuk melengkapi lima hidangan di atas ataupun aneka masakan andalanmu yang lain. Aioli adalah saus yang mendapatkan popularitas dalam beberapa tahun terakhir karena pilihan bumbunya yang serbaguna. Dari manis hingga gurih, aioli akan membawa makanan Anda ke level berikutnya dalam hal rasa.

Secara teknis, tidak. Namun keduanya adalah emulsi; benar aioli harus mengandung minyak zaitun dan bawang putih sedangkan mayo dapat menggunakan berbagai jenis minyak. Varietas rasa buatan sendiri dapat dibuat dengan dasar mayo. Ya, Anda bisa membuat aioli dengan bahan dasar mayo, atau Anda bisa membuatnya sendiri dengan mengemulsi kuning telur dan minyak zaitun dengan blender.