Berikut Hidangan Grill Dengan Lemon yang Lebih Menyehatkan

Berikut Hidangan Grill Dengan Lemon yang Lebih Menyehatkan

Berikut Hidangan Grill Dengan Lemon yang Lebih Menyehatkan – steak panggang memang enak, tapi bagaimana dengan bahan panggang yang bisa membawa cita rasa musim panas surgawi ke hampir semua hidangan yang ditemuinya? Kita harus bicara tentang lemon panggang. Daging mendapatkan semua kemuliaan dengan memanggang. Steak , burger , hot dog , dan ayam adalah pilihan yang jelas untuk masakan Anda, tapi mereka mungkin mendapatkan kredit terlalu banyak.

Sejujurnya, mereka terlalu mudah untuk dimasak atau dibakar, karena lemaknya menetes di atas api dan nyala api melonjak. Sebaliknya, semua tentang memasak hal-hal itu di atas kompor atau di oven (di mana mereka jauh lebih kecil kemungkinannya untuk kacau) dan memanggang lauk pauk dan topping untuk mencapai rasa berasap dan musim panas itu.

Lemon senantiasa digunakan dalam aneka masakan, salah satunya untuk proses pembakaran atau pemanggangan. Terdapat beragam fungsi ketika menghadirkan buah asam ini dalam masakan, misalnya melembutkan, menambah aroma, sampai meringankan rasa.

1. Lemon grilled salmon
5 Hidangan dengan Lemon Grilled Biar Tambah Lembut dan Wangi

Sajian pertama yang cocok diolah bersama lemon adalah ikan salmon. Hidangan dengan manfaat yang baik untuk tubuh tersebut memang kerap dimasak sederhana, namun tetap menghasilkan rasa yang luar biasa.

Setiap sisi lemon bisa dimarinasi menggunakan bawang putih, lada, dan garam. Kemudian susun setiap ikan yang telah di-fillet dalam wadah. Simpan irisan lemon dengan bawang bombai di atasnya, kemudian masak beberapa saat.

2. Lemon grilled chicken
5 Hidangan dengan Lemon Grilled Biar Tambah Lembut dan Wangi

Memasak daging ayam dapat dilakukan dengan bermacam-macam cara yang seru. Salah satunya dengan dibakar. Selain praktis, hasil masakan juga terasa sedap dan tidak kalah nikmat dibandingkan memakai metode yang lainnya.

Bahan baku yang dipakai pun terbilang sederhana, sebab kamu hanya perlu memarinasi daging menggunakan campuran air lemon, garam, lada, serta tambahan irisan lemon untuk membuatnya makin wangi.

3. Lemon grilled papper corn
5 Hidangan dengan Lemon Grilled Biar Tambah Lembut dan Wangi

Jagung sudah paling pas apabila disantap dengan cara dibakar. Rasa sayuran kuning tersebut akan semakin nikmat, dan memiliki tekstur yang lebih renyah ketika dimakan dalam kondisi hangat.

Terdapat banyak sekali bumbu yang dapat dipakai dalam mengolah makanan ini, semisal mencampurkan mentega bersama lada dan garam, kemudian lemon yang membuat sajian tambah gurih dan segar.

4. Lemon grilled zucchini
5 Hidangan dengan Lemon Grilled Biar Tambah Lembut dan Wangi

Olahan zukini yang dibakar memang cocok untuk menemani makanan berat lainnya. Hidangan tersebut pun tidak cuma dibakar sendirian, mengingat terdapat banyak bahan yang membuatnya tambah nikmat.

Khusus dalam kreasi zukini kali ini, ada baiknya kamu menggunakan campuran antara lemon, minyak zaitun, serta lada dan garam. Sehingga olahan sayur pun terkesan lebih sedap, tanpa merusak cita rasa aslinya.

5. Lemon grilled kebabs
5 Hidangan dengan Lemon Grilled Biar Tambah Lembut dan Wangi

Ketika hendak mengolah makanan favorit seperti kebab, kamu bisa turut menghadirkan bahan baku berupa sayur-mayur atau buah yang dapat dijadikan pendamping bersama daging di tusukan yang sama.

Daging yang dipakai dalam hidangan pun bisa bermacam-macam, mulai dari sapi, ayam, atau kalkun. Marinasi daging, kemudian tusuk bersama bawang, lemon, serta sayuran lain untuk mempertajam rasa.

Wah, lemon ternyata memiliki banyak sekali fungsi baik untuk sebuah masakan. Kelima kreasi di atas pun dapat dijadikan referensi, apabila kamu hendak mengolah makanan menjadi lebih lembut, wangi, dan segar.

Di situlah lemon masuk ke dalam gambar. Iris tipis, buang bijinya, selalu taruh di atas panggangan dulu. Saat memanas, lemon menjadi karamel dan terkonsentrasi dalam waktu sekitar 10 menit. Lalu menariknya, gerimis dengan minyak zaitun dan taburi dengan sedikit garam.

Kebanyakan Orang suka mereka karena enak, tetapi juga karena rasanya seperti gerakan super-pro yang mengesankan hampir semua orang. Pernah mengawetkan lemon? Mereka seperti itu. Mereka sedikit asam, meskipun memasak menurunkannya secara signifikan, ini adalah cara mudah untuk membawa garam dan rasa ke hidangan yang membosankan.