Berikut Daun Arugula yang Memiliki Cita Rasa Getir & Pedas

Berikut Daun Arugula yang Memiliki Cita Rasa Getir & Pedas

Berikut Daun Arugula yang Memiliki Cita Rasa Getir & Pedas  – Arugula yang berasal dari wilayah Mediterania ini ternyata memiliki sedikit rasa sensasi pedas ketika dimakan. Meski begitu, jangan meragukan kandungan gizi di dalamnya. Pasalnya, arugula sudah terbukti mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral, di antaranya vitamin C, vitamin A, vitamin E, vitamin K, asam folat, kalium, hingga fosfor.

Beberapa dedaunan menjadi salah satu komponen penting dalam masakan yang mampu memberi rasa menarik. Di antara penggunaan dedaunan yang populer, terselip nama arugula yang umum ditemui dalam salad.

Daun ini memiliki bentuk memanjang dengan idn poker apk warna hijau yang cantik. Rasanya agak menarik dengan sentuhan getir dan pedas yang berpadu jadi satu.Selain diolah ke dalam sepiring salad, arugula pun rupanya bisa dimasak ke dalam berbagai olahan yang tidak kalah sedap.

1. Sandwich arugula
5 Hidangan Lezat dari Arugula, Daun Favorit dalam Pembuatan Salad

Daun arugula termasuk yang paling cocok digunakan sebagai penambah rasa dalam olahan roti isi. Komponen tersebut dapat diolah dengan menambahkan dressing terlebih dahulu, seperti minyak zaitun atau air lemon.

Setelah itu, susun arugula bersama isian lain yang diinginkan. Misalnya seperri telur rebus, udang yang telah dipanggang, dan aneka saus untuk menambah kenikmatan terhadap olahan roti isi tersebut.

2. Pasta arugula
5 Hidangan Lezat dari Arugula, Daun Favorit dalam Pembuatan Salad

Hidangan berikut ini akrab dengan penggunaan saus daging yang membuatnya semakin gurih ketika disantap. Namun, pasta pun bisa dikreasikan sesuka hati menggunakan bahan menarik, seperti arugula.

Daun tersebut dapat memberikan kesegaran terhadap makanan. Terlebih, jika pendamping yang dipakai dalam masakan tersebut mengandung jus lemon dan tambahan keju sebagai penambah rasa.

3. Arugula pizza
5 Hidangan Lezat dari Arugula, Daun Favorit dalam Pembuatan Salad

Dalam beragam hidangan asal Italia, melakukan modifikasi terhadap topping atau isian rasanya sudah menjadi suatu aktivitas umum untuk mendapatkan rasa makanan yang berbeda dari waktu ke waktu.

Hal tersebut pun berlaku untuk olahan piza. Jika biasanya kita hanya menemukan parutan keju serta daging asap dalam hidangan, kali ini kamu bisa menyisihkan semuanya dan mengganti komponen memakai daun arugula.

4. Beef arugula
5 Hidangan Lezat dari Arugula, Daun Favorit dalam Pembuatan Salad

Lain dengan bahan baku yang digunakan dalam masakan sebelumnya, olahan daun arugula kali ini terbilang lebih berat dan cocok disantap sebagai makan malam yang nikmat dan menggugah selera.

Sebab daun tersebut dipakai sebagai pendamping untuk olahan dari daging sapi. Dibanding memakai kentang goreng yang tinggi kalori, kamu bisa memangkas jatah kebutuhan dengan menggunakan arugula sebagai pengganti.

5. Taco arugula
5 Hidangan Lezat dari Arugula, Daun Favorit dalam Pembuatan Salad

Taco menjadi salah satu kudapan populer dari Meksiko yang sering kali dikreasikan sesuka hati. Makanan berbalut kulit tortila ini bisa dicampur memakai bahan baku apa pun, tak terkecuali pamakaian arugula.

Supaya rasa makanan menjadi lebih nikmat, kamu bisa menggunakan tambahan dari daging ayam, irisan tomat, alpukat, hingga sour cream, dan keju untuk menyempurnakan rasa hidangan.

Dengan beragam kreativitas, maka arugula pun bisa bertransformasi menjadi hidangan tak kalah sedap yang enggak melulu berakhir sebagai salad.

Sama seperti ‘saudaranya’ si brokoli yang bisa melawan kanker, sayur arugula juga terbukti dapat menghalau pertumbuhan kanker, khususnya kanker usus besar dan kanker paru. Bahkan, sebuah penelitian menyebutkan jika kemampuan arugula dalam melawan kanker lebih besar ketimbang sayuran lain seperti selada dan kubis.

Kandungan sulforaphane yang terdapat pada arugula juga dapat menghalangi pertumbuhan enzim histone deacetylase (HDAC) yang diketahui terlibat dalam pertumbuhan kanker. Zat sulforaphane yang ada di alam arugula dapat memicu sel kanker untuk menghancurkan diri.