Beragam Olahan Firecracker Dengan Cita Rasa yang Luar Biasa

Beragam Olahan Firecracker Dengan Cita Rasa yang Luar Biasa

Beragam Olahan Firecracker Dengan Cita Rasa yang Luar Biasa – Memasak merupakan suatu kegemaran yang seru dilakukan oleh banyak kalangan. Tidaklah hanya para perempuan, sebagian pria juga sangat banyak yang tertarik dengan kegiatan ini.

Walau hanya untuk sekedar kebersamaan dengan teman atau memang sudah menjadi passion dalam dirinya. Pada olahan di dunia masak-memasak, terdapat ragam istilah untuk menyebut makanan pedas agar bisa membedakan tampilan ataupun karakteristiknya.

Salah satu tipe hidangan tersebut disematkan kepada firecracker food. Secara umum, firecracker adalah bumbu pedas yang merepresentasikan cita rasa pedas khas Asia. Bahkan beberapa bahannya pun terkait dengan chinese food sehingga rasanya akrab di lidah sebagian masyarakat Indonesia.

1. Firecracker shrimp
5 Inspirasi Olahan Firecracker untuk Santapan Serba Pedas yang Praktis

Kreasi firecracker yang satu ini menggunakan udang sebagai bahan utamanya. Sensasi rasa seafood tersebut akan terasa lebih pedas apalagi jika menyertakan bumbu khas Asia sebagai perasa campuran dalam masakan.

Sebelumnya, baluri udang memakai tepung terigu, kemudian masak sampai matang. Bila sudah siap, waktunya memasukkan sriracha, madu, air lemon, kecap ikan, dan jahe. Campur merata, kemudian sajikan bersama irisan daun bawang.

2. Firecracker chicken
5 Inspirasi Olahan Firecracker untuk Santapan Serba Pedas yang Praktis

Kreasi santapan firecracker berikutnya paling pas untuk diolah bersama daging ayam. Cukup gunakan bagian dada tanpa tulang, lalu iris. Balurkan daging memakai adonan tepung, kemudian goreng garing.

Bila sudah matang, waktunya mencampur ayam tersebut bersama perpaduan antara saus pedas, cuka apel, gula cokelat, bubuk cabai, dan perasa. Kemudian masak kembali di dalam oven selama beberapa saat.

3. Firecracker salmon
5 Inspirasi Olahan Firecracker untuk Santapan Serba Pedas yang Praktis

Gak mau kalah dari berbagai olahan lainnya, ikan salmon pun cocok untuk disantap sebagai firecracker. Namun proses pengolahan santapan tersebut dilakukan dengan cara dipanggang supaya lebih maksimal.

Buat adonan marinasi menggunakan soy sauce, pasta cabai, gula cokelat, jahe, bawang putih, minyak wijen, dan bumbu perasa. Lalu diamkan selama beberapa saat hingga bumbu meresap. Baru masak ikan dengan baik.

4. Firecracker burger
5 Inspirasi Olahan Firecracker untuk Santapan Serba Pedas yang Praktis

Menikmati burger dengan sentuhan rasa pedas bisa bikin kamu jadi lebih ketagihan. Sehingga perpaduan antara daging, sayur-mayur, saus, dan bun tersebut terasa berbeda namun tetap lezat dinikmati.

Kuncinya terdapat pada penggunaan saus pedas. Kamu bisa memakai sriracha maupun chipotle untuk menghasilkan sensasi menggugah selera. Tak lupa, gunakan pula bawang merah besar dan jalapeno.

5. Firecracker meatball
5 Inspirasi Olahan Firecracker untuk Santapan Serba Pedas yang Praktis

Menyajikan meatball alias bola-bola daging pun akan terasa lebih legit ketika mengganti kuah mainstream menggunakan saus firecracker yang bikin ketagihan. Bahkan, kamu bisa menikmatinya bersama pasta hingga nasi agar tambah berselera.

Bahan-bahan dalam membuat firecracker ini tidak jauh dari penggunaan saus pedas, gula cokelat, cuka apel, bubuk cabai, juga bumbu perasa. Aduk-aduk bahannya secara merata, kemudian sajikan selagi bakso tersebut masih hangat. Padahal firecracker salmon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari firecracker salmon, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan firecracker salmon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Firecracker smothered salmon is one of the tastiest seafood dinners you will make. Sweet and salty with a hint of spice — our addictive firecracker sauce pairs beautifully with fresh salmon fillets. With just a handful of ingredients and a few minutes of prep time, this salmon recipe is so simple to make.