Beragam Olahan Dessert yang Dipadukan Dengan Almond Lezat

Beragam Olahan Dessert yang Dipadukan Dengan Almond Lezat

Beragam Olahan Dessert yang Dipadukan Dengan Almond Lezat – Hidangan penutup (dessert) adalah bagian hidangan yang pada umumnya disajikan pada akhir makan malam, biasanya terdiri atas makanan yang manis walaupun kadang-kadang berupa makanan yang memiliki rasa yang kuat seperti keju.

Kata hidangan penutup sendiri merupakan pengalihbahasaan dari kata  dessert di bahasa Inggris yang berasal dari bahasa Prancis Kuno desservir  yang artinya “untuk membersihkan meja”. Siapa di sini yang suka makanan manis? Makanan manis atau yang identik dengan dessert selalu menjadi favorit banyak orang.

Biasanya, dessert memiliki banyak varian rasa, yang populer di antaranya adalah cokelat, keju, stroberi, maupun vanila. Namun dessert akan terasa makin lezat jika dipadukan dengan kacang almond.

1. Cantuccini toscani
5 Varian Dessert Berbahan Almond dari Penjuru Eropa yang Rasanya Legit

Konon katanya, cantuccini toscani ini sudah ada sejak abad ke-16 dan berasal dari negara Italia. Cantuccini toscani adalah dessert yang berupa biskuit renyah yang di dalamnya ditambahkan dengan kacang almond.

Pada pengolahannya, biskuit ini dibuat dengan ditambah ragi dan dipanggang sebanyak 2 kali agar mendapatkan tekstur renyah yang sempurna.

2. Nanaimo bars
5 Varian Dessert Berbahan Almond dari Penjuru Eropa yang Rasanya Legit

Suguhan dessert selanjutnya ada nanaimo bars atau kue dengan dua lapis, yakni krim rasa almond dan cokelat. Pada bagian paling atas diberikan cokelat yang terlihat mengkilat dan diberi taburan almond.

Nanaimo bars sangat cocok dihidangkan dengan secangkir teh di pagi atau sore hari.

3. Tarta de Santiago
5 Varian Dessert Berbahan Almond dari Penjuru Eropa yang Rasanya Legit

Tarta de santiago adalah kue bolu yang dibuat dengan telur, almond, dan gula, dibumbui dengan kulit lemon, anggur marc, anggur manis, atau brendi.

Tarta de santiago adalah kue tradisional dari Gacilia, Italia. Pada bagian atas terdapat jejak salib Santo Yakobus yang terbuat dari gula halus. Kreasi tersebut sudah ada sejak tahun 1924.

4. Linzer torte
5 Varian Dessert Berbahan Almond dari Penjuru Eropa yang Rasanya Legit

Linzer torte adalah menu dessert yang berasal dari Austria. Hidangan ini berupa kue yang sedikit tipis dengan terdapat lapisan pastry. Dalam pembuatannya, ada tiga jenis kacang yang digunakan yaitu; kacang almond, kenari, dan hazelnut.

Linzer torte biasanya disajikan dengan diisi dengan selai redcurrant. Namun bisa diganti juga dengan rasberi atau aprikot.

5. Dacquoise
5 Varian Dessert Berbahan Almond dari Penjuru Eropa yang Rasanya Legit

Punya tekstur yang renyah dan lembut, kue Prancis ini secara tradisional dibuat dengan kue bolu meringue almond atau hazelnut yang dipisahkan dengan lapisan krim kocok atau krim mentega. Agar tampilannya lebih cantik, kue disajikan dengan taburan gula halus dan juga almond di atasnya.

Hidangan penutup, yang merupakan bagian standar dari makanan Barat, merupakan perkembangan yang relatif baru. Sebelum kebangkitan orang kelas biasa pada abad 19 dan penggunaan mesin pada industri permen, permen lebih merupakan prioritas dari kaum aristrokat atau makanan musim liburan yang sangat jarang.

Ketika gula menjadi lebih murah dan lebih dapat diperoleh, perkembangan dan popularitas dari hidangan penutup menjadi lebih berkembang. Kadang kala, hidangan penutup ini terlihat sebagai makanan terpisah atau makanan ringan daripada hidangan, dan dapat dimakan beberapa saat setelah makanan utama (biasanya dengan setting informal).

Beberapa restoran menspesialisasikan diri pada hidangan penutup. Beberapa adat atau kultur tidak memiliki hidangan terakhir manis yang terpisah. Namun, mereka mencampurkan makanan manis dan unik selama seluruh hidangan seperti pada makanan Tionghoa. Namun kadang, mereka menyisakan hidangan penutup pada acara tertentu.