Beragam Manfaat Bagi Kesehatan Bila Mengkonsumsi Susu Kurma

Beragam Manfaat Bagi Kesehatan Bila Mengkonsumsi Susu Kurma

Beragam Manfaat Bagi Kesehatan Bila Mengkonsumsi Susu Kurma – Susu kurma adalah salah satu jenis susu yang tinggi nutrisi. Kurma sendiri adalah buah yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin B, zat besi, dan kalium. Selain itu, kalori susu kurma juga terbilang lebih rendah, namun kaya akan lemak dan vitamin lainnya, seperti vitamin A, vitamin B6, dan vitamin D.

Kurma mungkin menjadi salah satu jenis buah khas Arab yang banyak dikonsumsi selama bulan Ramadan. Tentunya cara mengonsumsi buah kurma tak hanya sebatas dengan mencicipinya secara langsung. Kamu pun dapat pula menikmatinya dalam bentuk susu segar.

Susu kurma memiliki idn poker apk cita rasa dan kesegaran yang tak kalah dari jenis susu lainnya. Tentu saja susu ini juga memiliki beragam manfaat baik untuk kesehatan. Kamu dapat memperoleh beberapa manfaat sehat berikut ini jika mengonsumsinya.

1. Menjaga kesehatan jantung
5 Manfaat Susu Kurma yang Ampuh untuk Kesehatan, Penuh Khasiat!

Kurma terkenal dengan kandungannya yang mampu menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh. Hal lainnya yang perlu diingat juga adalah dampak baiknya bagi kesehatan jantung.

Bahkan susu kurma ini sangat cocok untuk dinikmati dengan tujuan menurunkan kadar tekanan darah dalam tubuh. Lewat cara tersebut, pengonsumsian susu kurma tentu sangat bermanfaat bagi sistem kardiovaskuler.

2. Booster ASI
5 Manfaat Susu Kurma yang Ampuh untuk Kesehatan, Penuh Khasiat!

Kurma juga menjadi salah satu jenis buah yang cocok untuk para ibu menyusui. Buah ini terkenal sebagai salah satu sumber booster alami bagi produksi ASI.

Selain dapat meningkatkan produksi ASI, tentu saja susu kurma dapat berperan baik dalam menurunkan kadar stres. Jika begitu, maka produksi dan volume ASI pun akan jauh lebih maksimal.

3. Meningkatkan kesehatan tulang5 Manfaat Susu Kurma yang Ampuh untuk Kesehatan, Penuh Khasiat!

Semua pasti sudah tahu bila susu mengandung banyak kandungan kalsium baik bagi tubuh. Kalsium tersebut yang mampu menjaga ketahanan tulang dan gigi.

Di lain sisi, kurma juga memiliki kandungan baik yang serupa. Kurma mengandung kalsium baik yang berperan dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi. Oleh sebab itu, kombinasi susu dan kurma menjadi sumber kalsium yang baik.

4. Mengobati keluhan sembelit
5 Manfaat Susu Kurma yang Ampuh untuk Kesehatan, Penuh Khasiat!

Pada beberapa orang yang sering mengeluhkan sembelit pada pagi hari, maka susu kurma dapat menjadi obat alaminya. Sembelit dapat diminimalisir kemungkinannya dengan mengonsumsi susu kurma secara rutin.

Cara tersebut dilakukan karena susu memiliki kandungan serat untuk melancarkan sistem pencernaan. Dengan begitu, maka proses pengeluaran BAB pun jadi lebih lancar.

5. Meminimalisir kemungkinan anemia
5 Manfaat Susu Kurma yang Ampuh untuk Kesehatan, Penuh Khasiat!

Anemia sering kali ditandai dengan pusing yang dirasakan secara berulang. Hal ini disebabkan karena produksi sel darah merah yang kurang.

Kamu dapat mengatasi hal tersebut dengan mengonsumsi kurma yang memiliki kandungan zat besi tinggi. Tak hanya dapat meningkatkan produksi sel darah merah, namun juga bisa melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh.

Khasiat susu kurma juga berperan penting untuk ibu menyusui. Selain enak dan kenyal, kurma yang diolah menjadi susu dapat memberikan manfaat sebagai booster ASI.Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kurma yang ditambahkan sebagai suplemen pada diet ibu menyusui dapat meningkatkan produksi ASI, mengurangi stres, dan meningkatkan kesehatan ibu secara keseluruhan.

Salah satu kandungan kurma seperti tryptophan, diyakini dapat menghasilkan serotonin yang merupakan hormon kebahagiaan. Kondisi tersebut dapat membuat ibu lebih tenang dan jauh dari stres.Selain itu serotonin juga dapat mencegah turunnya kadar prolaktin yang diperlukan untuk produksi susu ibu. Kondisi ibu yang jauh dari stres dan memiliki kadar prolaktin yang tinggi, dapat membuat produksi ASI meningkat dan volume ASI pun semakin banyak.