Beragam Kreasi Rollatini yang Pas Disantap Saat Makan Malam

Beragam Kreasi Rollatini yang Pas Disantap Saat Makan Malam

Beragam Kreasi Rollatini yang Pas Disantap Saat Makan Malam – Rollatini adalah hidangan ala Italia yang biasanya dibuat dengan irisan tipis terong, yang ditaburi tepung terigu atau dilapisi tepung roti tipis dan ditutup dengan ricotta dan seringkali keju dan bumbu lainnya, kemudian digulung dan dipanggang.

Rollatini merupakan hidangan dari Italia yang menggunakan aneka bahan-bahan tertentu untuk digulung bersama isian dan dimasak bersama saus. Rasanya sangat nikmat dan cenderung asin sehingga pas bila disantap buat makan malam.

Bagi kamu yang penasaran apa saja yang bisa diolah menjadi rollatini tersebut, jangan lupa untuk mencatat lima kreasi makanan yang ada di bawah ini, ya!

1. Eggplant rollatini
5 Kreasi Rollatini yang Dibuat dari Berbagai Bahan Makanan

Eggplant rollatini adalah sajian klasik dalam masakan ini. Diperlukan setidaknya terung masak yang telah digoreng atau dipanggang setelah diiris memanjang untuk kemudian dilengkapi dengan aneka isian.

Filling makanan bisa dilengkapi memakai mozarella, ricotta, parmesan, dan aneka bumbu. Gulung bersama di dalam terung tersebut, kemudian siram dengan saus marinara atau saus tomat yang diolah sendiri, bubuhi ekstra mozarella dan panggang.

2. Chicken parm rollatini
5 Kreasi Rollatini yang Dibuat dari Berbagai Bahan Makanan

Bila kamu menginginkan versi makanan yang lebih lezat dengan bahan baku dari daging, maka ayam menjadi pilihan tepat untuk disantap sebagai rollatini sedap dan menggugah selera.

Gunakan ayam potong yang diisi memakai mozarella. Sedangkan pelapis bisa disiasati menggunakan adonan putih telur dan campuran antara parmesan, serta tepung roti. Masak daging dengan cara dipanggang, lalu sajikan memakai saus tomat.

3. Zucchini rollatini
5 Kreasi Rollatini yang Dibuat dari Berbagai Bahan Makanan

Sebab zukini memiliki karakteristik yang hampir mirip dengan terung ungu, maka gak heran kalau bahan ini pun bisa dijadikan sajian alternatif. Sama seperti sayur sebelumnya, zukini perlu diiris memanjang lalu rebus.

Siapkan isian dari campuran aneka bumbu dengan ricotta dan mozarella. Kemudian gulung bersama-sama dan simpan di dalam loyang. Siram zukini gulung tersebut memakai saus marinara, beri taburan keju, lalu masukkan ke oven.

4. Lasagna rollatini
5 Kreasi Rollatini yang Dibuat dari Berbagai Bahan Makanan

Gak mau kalah dengan hidangan yang lain, kali ini rollatini bisa dikombinasikan bersama salah satu makanan berlapis paling populer, yaitu lasagna. Kamu bisa menyajikan makanan dengan metode bersusun atau digulung.

Isian yang digunakan kurang lebih sama seperti sebelumnya, mulai dari ricotta, mozarella, dan aneka bumbu perasa. Kemudian tambahkan pula saus marinara untuk turut dipanggang bersama komponen pendukung lainnya.

5. Beef rollatini
5 Kreasi Rollatini yang Dibuat dari Berbagai Bahan Makanan

Hidangan terakhir yang merupakan kreasi maksimal dari rollatini adalah dengan menggunakan daging sapi. Santapan ini menjadi kian digemari lantaran bisa dijadikan santapan fancy untuk makan malam. Tidak ada yang berubah dari pengolahan isian, namun kamu bisa menambahkan bayam matang ke dalamnya.

Kemudian pastikan ketika proses pemasakan, daging perlu ditusuk oleh sesuatu agar gulungan tidak lepas. Rollatini merupakan santapan yang menjadikan keju dan saus sebagai sorotan. Bahan utamanya sendiri bisa dikreasikan sesuka hati, mulai dari daging-dagingan hingga sayuran sekalipun.

Rollatini (terkadang juga dieja rolatini atau rolletini) adalah Italia hidangan bergaya (disebut rollatini di melanzane di faux Italia) yang biasanya dibuat dengan irisan tipis terong, yang berdebu tepung terigu atau ringan dilapisi tepung roti dan ditutupi dengan ricotta dan seringkali keju dan bumbu lainnya, kemudian digulung dan dipanggang. Kalau tidak, Daging sapi muda, ayam, atau ikan dapat digunakan sebagai pengganti terong.