Beberapa Olahan Oatmeal Panggang Dengan Cita Rasa yang Lezat

Beberapa Olahan Oatmeal Panggang Dengan Cita Rasa yang Lezat

Beberapa Olahan Oatmeal Panggang Dengan Cita Rasa yang Lezat – Oatmeal mengacu pada olahan oat yang telah dikeringkan, dikukus dan diratakan, atau tepung kasar yang terbuat dari butiran oat yang telah dikuliti atau dipotong baja. Oat giling juga disebut “oat putih”.

Oat potong baja dikenal sebagai “oatmeal kasar”, “oatmeal Irlandia”, atau “oat kepala peniti”. Oat menjadi salah satu sereal sehat yang kerap digunakan dalam pembuatan menu sarapan enak. Bahan ini cenderung keras, tapi akan melunak begitu ditambahkan dengan bahan cair ke dalamnya.

Belakangan, olahan oatmeal panggang tengah menjamur di tengah masyarakat. Sehingga kamu bisa mencatat sajian tersebut untuk dijadikan referensi sarapan yang lebih menarik.

1. Fruit baked oatmeal
5 Inspirasi Oatmeal Panggang untuk Menu Sarapan Baru di Pagi Hari

Sudah bukan rahasia lagi bahwa oatmeal memang paling serasi ketika disandingkan bersama buah-buahan. Bahkan, dengan begini rasa makanan akan cenderung lebih segar dan manis alami.

Khusus dalam oatmeal panggang, gunakan buah beku agar lebih enak, seperti stroberi, bluberi, atau persik. Sementara bahan lain yang perlu disiapkan adalah mentega, susu, telur, dan bubuk pengembang.

2. Chocolate banana baked oatmeal
5 Inspirasi Oatmeal Panggang untuk Menu Sarapan Baru di Pagi Hari

Cokelat dan pisang menjadi dua bahan baku yang mampu melahirkan kudapan sedap, termasuk dalam kreasi oatmeal panggang. Gunakan jenis cokelat bubuk dan pisang yang sudah dilumatkan agar lebih mudah bersatu.

Sedangkan pada bahan lainnya yang perlu dipersiapkan, bila ingin lebih rendah kalori atau khusus untuk vegan, maka gunakan susu almon, rolled oat, serta sedikit selai kacang untuk menyempurnakan makanan.

3. Cinnamon roll baked oatmeal
5 Inspirasi Oatmeal Panggang untuk Menu Sarapan Baru di Pagi Hari

Cinnamon roll sudah sangat identik dengan penggunaan gula cokelat dan kayu manis. Maka dari itu, perpaduan dua bahan tersebut acap kali diadaptasi dalam olahan lain, agar lebih harum dan enak.

Dua bahan tersebut dapat dicampur bersama oat, bubuk pengembang, susu, telur, garam, dan ekstrak vanila. Untuk mempertajam rasa cinnamon roll terhadap makanan, maka jangan lupa menaburkan esktra kayu manis di atas hidangan.

4. Pumpkin baked oatmeal
5 Inspirasi Oatmeal Panggang untuk Menu Sarapan Baru di Pagi Hari

Kreasi oatmeal panggang dengan rasa labu akan menimbulkan sensasi yang tambah lezat pada makanan. Terlebih, jika kamu menggunakan pumpkin all spice yang terdiri dari bermacam-macam rempah menggugah selera.

Supaya memudahkan pengolahan oatmeal panggang kali ini, gunakan labu kalengan bersama oat. Tambahkan juga bubuk pengembang, susu almon, ekstrak vanila, dan sirup maple. Kemudian masukkan seluruh adonan ke dalam oven selama beberapa saat.

5. Lemon and blueberry baked oatmeal
5 Inspirasi Oatmeal Panggang untuk Menu Sarapan Baru di Pagi Hari

Menghadirkan lemon dalam olahan oatmeal panggang akan membuat makanan ini terasa kian menyegarkan. Apalagi jika bahan baku yang ditambahkan adalah kulit dan air jus yang menggugah selera.

Sebagai penambah tekstur dan rasa manis, kreasi oatmeal panggang kali ini dapat ditambahi dengan madu, kayu manis, serta blueberry. Baik itu pada pilihan buah segar ataupun versi beku.

Oatmeal panggang bisa dijadikan ide untuk menyantap sarapan jadi lebih padat dan mengenyangkan. Gimana, apakah kamu sudah menemukan sajian favorit di antara 5 hidangan di atas?

Istilah oatmeal digunakan untuk menggambarkan bubur gandum umum yang terbuat dari gandum yang digiling, dipotong baja, atau digulung.  Beberapa paket komersial menampilkan bahan-bahan lain, seperti gula, garam, perasa, pengental , vitamin atau mineral , sambil menyoroti masakan cepat (“instan”) dan porsi individual yang dikemas secara terpisah untuk kenyamanan.

Kedua jenis oat gulung dapat dimakan mentah, seperti dalam muesli , atau dapat dimasak dengan air atau susu untuk membuat bubur . Di beberapa negara, oat gulung dimakan mentah atau dipanggang dengan susu dan gula, terkadang dengan tambahan kismis, seperti muesli biasa. Istilah “oatmeal” kadang-kadang mengacu pada bubur yang terbuat dari dedak atau sekam berserat serta kernel gandum atau menir. 

Gandum gulung sering digunakan sebagai bahan utama dalam sereal sarapan granola (di mana gandum panggang dicampur dengan gula dan/atau kacang dan kismis) dan batangan granola .