Beberapa Masakan yang Cocok Untuk Disantap Dengan Havarti

Beberapa Masakan yang Cocok Untuk Disantap Dengan Havarti

Beberapa Masakan yang Cocok Untuk Disantap Dengan Havarti – Havarti adalah keju bertekstur semi-lunak dari susu sapi yang berasal dari Denmark. Nama keju ini didapat dari peternakan di Denmark dimana Hanne Nielsen membuat keju ini pertama kali.

Keju ini merupakan versi yang lebih halus dari keju Tilsit dan memiliki beberapa persamaan terutama pada warnanya yang kuning pucat Havarti adalah sebuah jenis keju berwarna kuning pucat yang memiliki ciri khas berupa rasa lebih ringan.

Meski demikian, keju ini memiliki sifat semi lunak, dan bisa meleleh apabila dipanaskan dalam suhu tertentu. Terdapat beberapa masakan yang paling pas untuk disantap dengan havarti.

1. Havarti cheese ball
5 Makanan dengan Campuran Havarti, Cheese Lover Harus Coba!

Cheese ball memiliki dua jenis hidangan berbeda. Pertama adalah olahan goreng yang renyah dan lembut di bagian dalam. Serta lainnya merupakan kreasi saus keju yang dibentuk mirip dengan bola.

Pada olahan ini, cheese ball akan dimasak menjadi kudapan pendamping bagi biskuit atau kue. Cukup campur cream cheese, keju feta, dan havarti. Kemudian tambahkan susu, oregano, serta daun bawang.

2. Havarti grilled cheese
5 Makanan dengan Campuran Havarti, Cheese Lover Harus Coba!

Ketika hendak mengolah menu sarapan yang praktis dan mengenyangkan, sandwich bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Bahkan, keberadaan keju dalam makanan mampu membuatnya terasa lebih gurih.

Gunakan havarti di dalam bagian roti yang telah diolesi menggunakan mentega. Sisipkan pula irisan bacon untuk menciptakan sensasi renyah. Panggang grilled cheese ini selama beberapa saat, lalu sajikan.

3. Havarti cheese puffs
5 Makanan dengan Campuran Havarti, Cheese Lover Harus Coba!

Kenikmatan olahan cheese puffs kini bisa dikombinasikan bersama havarti, maka dari itu kelezatan dalam makanan ini bisa bertambah berkali-kali lipat terutama bagi pencinta keju seperti kamu.

Dalam membuat cheese puffs, pastikan bahwa kamu mencampur mentega, havarti cheese, daun dill, bumbu perasa, air, dan tepung dalam wajan yang dipanaskan di atas kompor. Sisihkan adonan, lalu masukkan telur.

Gunakan plastik segi tiga untuk mencetak kudapan, kemudian tambahkan adonan untuk disemprotkan ke atas loyang. Panggang selama beberapa saat, dan sajikan makanan dalam kondisi hangat.

4. Havarti quiche
5 Makanan dengan Campuran Havarti, Cheese Lover Harus Coba!

Quiche dapat dijadikan santapan alternatif untuk menemani saat santai sewaktu-waktu. Makanan ini bisa dimasak menggunakan krim sehingga rasanya jadi lebih nikmat dan terdapat sensasi lembut.

Khusus untuk olahan havarti quiche, gunakan sour cream, whipping cream, havarti cheese, bacon, telur, dan bumbu perasa. Kemudian siapkan pai crust dan tuang isian tersebut di dalamnya.

5. Havarti pizza
5 Makanan dengan Campuran Havarti, Cheese Lover Harus Coba!

Bila kamu merupakan pencinta olahan pizza keju, maka jangan lewatkan sajian havarti pizza yang lembut, gurih, dan menggugah selera. Havarti bisa dituangkan ke atas permukaan adonan setelah pizza sauce.

Bahan lainnya yang diperlukan untuk melengkapi hidangan ini bisa berupa sosis cincang, suwiran daging ayam, atau pepperoni. Bila suka, tambahan sayur dedaunan untuk menciptakan hidangan yang sempurna.

Havarti menjadi pilihan keju yang cocok untuk mengolah aneka masakan menjadi lebih legit. Buat kamu yang mengaku cheese lover, yuk coba salah satu hidangan menggugah selera seperti di atas.

Havarti pertama kali dibuat oleh istri seorang petani Denmark yang bernama Hanne Nielsen pada tahun 1800an. Ia sangat tertarik dengan teknik dan seni pembuatan keju sehingga ia memutuskan untuk bepergian ke berbagai negara di Eroppa untuk mempelajari proses pembuatan keju.

Ketika kembali ke Denmark, ia mencoba membuat banyak keju dengan berbagai metode yang telah dipelajarinya.Keju buatannya yang terbaik kemudian ia namai dengan “Havarti” sesuai dengan nama peternakan miliknya yaitu “Havartigaarden”.

Bentuk dari keju Havarti adalah persegi panjang atau bundar. Berat dari keju ini berkisar antara 4 hingga 10 pon. Keju ini memiliki warna kuning terang dan memiliki banyak lubang-lubang keci;. Keju ini memiliki kulit yang tipis dan kadang-kadang dilapisi dengan lapisan lilin merah.