Beberapa Makanan Sehat yang bikin Tubuh Menjadi Bagus

Beberapa Makanan Sehat yang bikin Tubuh Menjadi Indah

Beberapa Makanan Sehat yang bikin Tubuh Menjadi Bagus – tubuh atau badan adalah bagian fisik materi manusia atau hewan, yang dapat dikontraskan dengan roh, sifat, dan tingkah laku. Mendapatkan tubuh proporsional dibutuhkan konsistensi yang begitu besar. Mulai dari olahraga sampai memilih menu makanan yang tepat.

Ragam kuliner lezat di Indonesia umumnya mengandung banyak lemak yang tak cocok untuk mendukung pola makanan sehat dan membentuk tubuh.

Makanan sehat adalah makanan yang seharusnya mengandung beragam nutrsi yang dibutuhkan oleh tubuh. Tapi tenang, di beberapa negara lainya justru menyajikan makanan enak dan pastinya sehat.

Yuk kita intip menu makanan sehat apa saja sih yang dilansir dari Livechat Live22 dimiliki sejumlah negara di dunia.

1. Mashed Potato Swedish Meal – Turki

Bagi kamu yang sering mendatangi ritel IKEA pasti sudah nggak asing lagi dengan menu yang satu ini. Yap, Mashed Potato Swedish Meal merupakan menu terkenal yang terdiri dari bola-bola daging, mashed potato, krim saus, dan selai rasberry.

Komposisi bahan-bahan tersebut rupanya ampuh untuk melenyapkan kanker dan mengontrol kadar kolesterol. Lantaran mengandung vitamin B6 dan zat potasium. FYI nih, ternyata menu yang satu ini berasal dari Turki bukan Swedia, informasi ini telah diunggah secara resmi di akun @swedense.

2. Ethiopian Stews – Ethiopia

Tak jauh berbeda dengan menu makanan Indonesia yaitu semur. Ethiopian Stews memiliki rasa yang serupa, hanya saja yang membedakannya isi di dalamnya. Bila semur menggunakan daging dan kentang, Ethiopian Stews terdiri dari kangkung, buncis, kentang dan bawang. Sehingga, Ethiopian Stews lebih ringan dan menyehatkan. Kamu juga bisa menambahkan sayuran lain seperti brokoli, lettuce dan tomat chery.

Makin banyak macam sayuran hijau di dalamnya maka akan semakin bagus. Seperti yang diketahui, sayuran hijau kaya akan vitamin C dan K yang baik untuk kesehatan jantung. Makanya nggak heran, kalau menu ini juga dianjurkan sebagai menu diet. Komposisi daging dan sayuran dianggap telah memenuhi gizi dan nutrisi yang diusulkan untuk menu makan sehat.

3. Halibut Fillet Salad Greek – Yunani

Masakan Yunani dikenal dengan aneka olahan sayuran dan kacang-kacangan. Halibut Fillet Salad Greek merupakan sajian ikan tanpa lemak yang dicampurkan dengan tomat, anggur, sayuran hijau dan kacang-kacangan. Bahkan ada juga yang menambahkan irisan bawang merah untuk rasa yang lebih kuat.

Bahan-bahan yang digunakan dalam satu porsi Halibut Fillet Salad Greek hanya mengandung 380 cal. Sehingga cocok dijadikan menu diet karena nggak akan membuat berat badan kamu naik drastis. Selain itu, Halibut Fillet Salad Greek juga kaya akan serat, makanya dapat melancarkan pencernaan. Menu makanan sehat khas Yunani ini bisa kamu temui di sejumlah restoran yang ada di Jakarta.

4. Quinoa Salad- Amerika

Quinoa merupakan biji-bijian asal Amerika yang sangat populer di dunia. Kandungan nutrisi yang sangat tinggi membuat Quinoa dijuluki sebagai superfood. Selain itu, Quinoa juga mengandung asam amino esensial, serat dan protein yang tinggi. Biasanya Quinoa disajikan dengan sayur-sayuran, minyak zaitun, garam dan sedikit lada.

5. Soba – Tiongkok

Berbeda dengan olahan mie lainnya, soba dibuat dari tepung gandum yang lebih menyehatkan. Dalam satu porsi mie soba mengandung 192 kalori, 8 gram protein, 42 gram karbohidrat, serat 3 gram dan minim lemak. Makanya soba kerap dikategorikan sebagai mie yang rendah lemak. Bagi kamu yang tengah menjalani diet, bisa lho mengonsumsi soba sesuai dengan kebutuhan tubuhmu.

Bahkan, soba gandum juga disarankan untuk dinikmati oleh vegetarian, karena mampu memenuhi kebutuhan proteinnya. Dan yang paling penting soba itu tidak mengandung gluten, justru didominasi oleh vitamin B1 dan thiamin yang baik dalam tubuh.

Biasanya seporsi soba disajikan berkuah dari kecap asin dan kaldu bonito atau kaldu ikan cakalang khas Jepang. Adapun bahan-bahan tambahan lainnya seperti potongan sayuran.

Nah, terbuktikan, deretan makan ini bisa mematahkan spekulasi makanan sehat itu nggak enak menjadi enak.