Beberapa Dampak Positif dari Penggunaan Sex Toys

Beberapa Dampak Positif dari Penggunaan Sex Toys

Beberapa Dampak Positif dari Penggunaan Sex ToysMainan seks, pada dasarnya, merupakan alat yang bisa membantu menambah keintiman saat berhubungan seksual. Sex toy merupakan benda-benda yang berkaitan dengan aktivitas seks. Biasanya, sex toy digunakan untuk memberikan kepuasan pada saat melakukan aktivitas seks.

Sex toys disebut-sebut memiliki manfaat, tidak hanya bagi kesehatan fisik tetapi juga psikologis. Beberapa orang mungkin menganggap penggunaan mainan seks ini tabu. Tak hanya digunakan seorang diri, banyak pasangan yang juga memutuskan untuk menggunakan sex toy sebagai ‘bumbu’ dalam hubungan ranjang.

Biasanya hal ini untuk memenuhi fantasi atau memberikan kepuasaan tersendiri. Selain itu, penggunaan sex toy ternyata dapat memberikan beberapa efek berikut ini terhadap hubungan.

1. Membuat aktivitas seks jadi menantang
5 Dampak Penggunaan Sex Toys saat Seks, Berisiko?

Banyak pasangan yang mencoba berbagai macam sex toy karena merasa penasaran. Bahkan, hal ini juga termasuk ke dalam variasi seks yang dilakukannya.

Biasanya, mereka menggunakan sex toy karena memang ingin membuat aktivitas seks menjadi lebih menantang. Hal ini membuat pasangan jadi merasakan sensasi yang berbeda saat bercinta.

2. Bisa eksplorasi bagian tubuh secara maksimal
5 Dampak Penggunaan Sex Toys saat Seks, Berisiko?

Melakukan hubunan seks secara normal tanpa menggunakan alat memang menjadi sesuatu hal umum. Namun, banyak pasangan yang memilih beragam sex toy untuk dapat mengeskplorasi bagian tubuh.

Tentunya hal ini dilakukan untuk membantu memberikan kenikmatan berlebih pada saat bercinta. Penggunaan sex toy dapat memaksimalkan eksplorasi yang dilakukan.

3. Meningkatkan intensitas obrolan atau komunikasi
5 Dampak Penggunaan Sex Toys saat Seks, Berisiko?

Pasangan yang berinisiatif menggunakan sex toy merupakan tipikal yang terbuka. Mereka tentunya terbiasa untuk mengutarakan apa yang dirasakan dan apa yang menjadi fantasinya.

Hal ini memungkinkan pasangan yang menggunakan sex toy juga biasanya memiliki kualitas komunikasi yang baik. Alasannya karena mereka cenderung mampu meningkatkan intensitas obrolan secara terbuka, terutama ketika membahas tentang aktivitas seks.

4. Foreplay lebih menarik dan anti membosankan
5 Dampak Penggunaan Sex Toys saat Seks, Berisiko?

Untuk melakukan aktivitas seks, biasanya akan melalui tahap foreplay terlebih dahulu. Pada dasarnya, foreplay merupakan pemanasan yang dilakukan sebelum memulai proses penetrasi.

Banyak pasangan yang mungkin jenuh dengan pola foreplay yang itu-itu saja, sehingga menggunakan sex toy sebagai variasinya. Hal ini bisa membuat aktivitas foreplay menjadi lebih menarik dan tidak membosankan.

5. Meningkatkan gairah dan fantasi seks
5 Dampak Penggunaan Sex Toys saat Seks, Berisiko?

Penggunaan sex toy dirasa sangat berbeda dan mungkin masih menjadi sesuatu yang tabu di masyarakat. Padahal, penggunaan sex toy dapat memberikan fantasi seks yang lebih menarik.

Hal ini tentunya membuat banyak pasangan menggunakan sex toy untuk memancing gairah. Melalui gairah yang tinggi, maka sesi bercinta pun akan lebih panas dan penuh keintiman.