Beberapa Cemilan Sehat Olahan Yogurt Beku yang Sederhana

Beberapa Cemilan Sehat Olahan Yogurt Beku yang Sederhana

Beberapa Cemilan Sehat Olahan Yogurt Beku yang Sederhana – Yoghurt juga dieja yoghurt, yogourt atau yoghourt adalah susu yang dibuat melalui  fermentasi bakteri. Yoghurt dapat dibuat dari susu apa saja, termasuk sari kacang kedelai. Produksi modern saat ini didominasi susu sapi.

Fermentasi gula susu (laktosa) menghasilkan asam laktat yang berperan dalam protein  susu untuk menghasilkan tekstur seperti gel dan aroma unik pada yoghurt. Yoghurt tersedia dalam beraneka macam rasa, rasa alami, rasa buah, rasa vanilla, atau rasa cokelat juga populer.

beku sangat cocok untuk dijadikan alternatif camilan yang disantap saat tengah hari. Rasanya yang asam dan segar berpadu serasi dengan suhu dingin. Bagi kamu pencinta yogurt, ada sekitar lima olahan yogurt beku sederhana dan nikmat yang bisa kamu jadikan kudapan sehari-hari.

1. Blueberry frozen yogurt
5 Ide Camilan Enak dari Yogurt Beku, Segar dan Bikin Sehat!

Santapan yang satu ini akan jadi sangat akrab di lidah, sebab memiliki bentukan yang sangat mirip dengan es krim. Namun rasanya lebih banyak didominasi oleh manis, asam, dan menghasilkan sensasi segar.

Bahan yang diperlukan dalam proses pembuatan adalah bluberi beku, lalu masak bersama gula, garam, dan air lemon. Kemudian campurkan dengan yogurt serta susu untuk menciptakan camilan maksimal.

2. Frozen yogurt pops
5 Ide Camilan Enak dari Yogurt Beku, Segar dan Bikin Sehat!

Pop adalah kependekan dari popsicle. Yakni sebuah es stik yang diolah tanpa campuran bahan-bahan yang mengandung krim. Maka dari itu, popsicle cenderung lebih segar alami dan tidak creamy seperti es krim.

Bila kamu ingin mengolah popsicle dari yogurt, maka jangan lupa untuk menggunakan buah-buahan segar yang telah dipotong. Kemudian blender bersama madu dan yogurt, lalu masukkan ke dalam cetakan.

3. Fruit frozen yogurt bites
5 Ide Camilan Enak dari Yogurt Beku, Segar dan Bikin Sehat!

Kenikmatan olahan yogurt beku berikut ini sangat pas untuk dikombinasikan bersama potongan buah segar. Bahkan kamu bisa menjadikan aneka buah itu sebagai isian dari fruit fro-yo bites tersebut.

Proses pembuatannya sangat simpel. Cukup campurkan yogurt, susu, dan madu. Lalu isi cetakan dengan setengah adonan, masukkan potongan buah, kemudian tutup kembali memakai yogurt, dan biarkan dingin di freezer.

4. Frozen yogurt shortcake
5 Ide Camilan Enak dari Yogurt Beku, Segar dan Bikin Sehat!

Shortcake pun bisa dijadikan salah satu tema dalam pembuatan yogurt beku, sehingga santapan ini pun sangat cocok untuk memanjakan lidah kamu dan keluarga yang menyukai buah stroberi.

Gunakan aneka kue atau kukis vanila sebagai pelengkap makanan, dan tambahkan irisan stroberi segar. Kemudian olah yogurt dengan campuran susu kental, pemanis, dan ekstra buah agar lebih sedap.

5. Neapolitan frozen yogurt
5 Ide Camilan Enak dari Yogurt Beku, Segar dan Bikin Sehat!

Neapolitan merupakan salah satu olahan yang merujuk pada es krim tiga rasa. Alih-alih membuatnya dengan krim dan susu, kini kamu bisa memanfaatkan keberadaan yogurt sebagai penunjang makanan yang gak kalah nikmat.

Masing-masing bahan bisa dibagi jadi tiga, mulai dari yogurt, air lemon, dan gula bubuk atau madu. Kemudian haluskan setiap adonan dengan buah ceri gelap, bluberi, hingga mangga untuk menghasilkan warna berbeda.

Wah, macam-macam yogurt beku ternyata bisa dimanfaatkan sebagai santapan sehari-hari yang melegakan tenggorokan. Kenikmatan tersebut bisa coba dibuat sendiri dengan beragam bahan agar kamu tidak bosan dengan hidangan tersebut.

Bukti-bukti menunjukkan bahwa produk susu budidaya telah diproduksi sebagai makanan sedikitnya sejak 4.500 tahun lalu, sejak abad ke-3 SM. Yoghurt awalnya kemungkinan tefermentasi secara spontan oleh bakteri liar yang hidup pada tas kulit kambing yang dibawa oleh bangsa Bulgar, orang nomadik yang mulai bermigrasi ke Eropa pada abad ke-2 M dan akhirnya menetap di Balkan pada akhir abad ke-7.

Sekarang, banyak negara memiliki yoghurt tersendiri. Meskipun demikian, sampai sekarang belum ada bukti yang jelas mengenai siapa yang menemukan yoghurt.